Helo Indonesia

Istri Didorong Maju Pilkada Bandung, Begini Kata Ridwan Kamil

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 24 November 2023 22:17
    Bagikan  
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto : Tangkapan Layar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi wacana istrinya, Atalia Praratya, diusung sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Bandung

Menurut Kang Emil, langkah politik istrinya tersebut akan diputuskan setelah melihat hasil Pemilu 2024.

"Karena surveinya bagus, nanti diputuskan Februari (2024). Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dikutip Jumat (24/11/2023).

Dia mengaku, ingin istrinya itu memulai langkah politiknya di DPR RI dan sangat mendukung langkah politik yang akan diambil oleh Atalia. "Ya, mendukung atuh yang pasti-pasti saja, DPR dulu saja," ujarnya.

Baca juga: Diberi Opsi Maju Pilkada Jabar atau DKI, Ridwan Kamil Mau Fokus ke Wilayah Ini

Sebagai informasi, Indonesian Politics Reasearch & Consulting (IPRC) menyebutkan,Atalia Kamil memang menjadi salah satu tokoh potensial sebagai calon wali kota.

Namun Atalia rupanya masih memepertimbangkannya meskipun restu sudah dikantongi, termasuk soal restu dirinya untuk gabung ke parpol.

Salah satu alasannya yaitu Ia masih ingin fokus mengurus keluarga. Ia mengaku mendapatkan tawaran untuk maju di Pilwalkot Bandung.

"(Restu) udah sebetulnya. Kang Emil udah ngasih restu ke saya (maju Pilwalkot Bandung)," kata Atalia, Selasa (31/1/2023).

Baca juga: Ridwan Kamil Resmi Jadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jawa Barat

"Saya masih belum memutuskan, karena bagi saya keluarga harus nomor satu. Kemudian hati saya belum tergerak untuk masuk ke politik," ungkapnya.

Ridwan Kamil rupanya membebaskan Atalia untuk bisa memilih partai sebagai kendaraan politik. Setelah Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar, Atalia disebut-sebut bakal mengikuti sang suami ke partai berlambang pohon beringin itu.

"Sebetulnya Kang Emil sendiri mendukung saya untuk kemudian memilih partai mana yang menjadi rumah bagi saya. Karena mungkin Kang Emil melihat potensi," kata Atalia menambahkan.

"Misalkan, Kang Emil pakai kuning saya pakai warna lain, kan jadi nggak lucu. Tapi kalau pun saya harus masuk kuning, maka pertimbangannya harus sangat matang sekali. Karena sejauh ini hati saya masih ke dunia sosial dan kemanusiaan," tutur Atalia menambahkan.