Helo Indonesia

Diberi Opsi Maju Pilkada Jabar atau DKI, Ridwan Kamil Mau Fokus ke Wilayah Ini

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 24 November 2023 20:00
    Bagikan  
Ridwan Kamil
Tangkapan layar

Ridwan Kamil - TKN Prabowo-Gibran resmi menunjuk Ridwan Kamil menjadi TKD di Jawa Barat

HELOINDONESIA.COM - Ridwan Kamil mengungkapkan DPP Partai Golkar memberikan penugasan atau mendorong untuk maju sebagai cagub di Jabar atai DKI Jakarta.

Jika maju sebagai calon gubernur di Jawa Barat, Ridwan Kamil menuju periode kedua, atau menantang peluang baru sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Jadi suratnya dua. Saya itu mendapatkan dua surat penugasan (dari DPP Golkar) satu di Jabar, dua di DKI,” kata pria yang karib disapa Emil kepada wartawan dikutip, Jumat (24/11).

Namun Emil mengaku cenderung ke Jabar jika diminta memilih untuk fokus sosialisasi di Jabar atau ke wilayah lain yaitu DKI Jakarta 

Baca juga: Ridwan Kamil Resmi Jadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jawa Barat

"Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar, tetapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta,” jelasnya.

Dia menambahkan, semua kepercayaan dari DPP Partai Golkar berupa dua surat perintah dari DPP Partai Golkar itu, akan dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja maksimal. “Kepercayaan itu akan saya terjemahkan ke dalam kerja-kerja politik seusai arahan dari partai,” ucap dia.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, MQ Iswara dalam keterangannya, Rabu (22/11) mengungkapkan Ridwan Kamil ditugaskan partai Golkar untuk kembali bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) pada 2024.