Helo Indonesia

Mampir di Kendal, SBY Berikan Pesan pada Para Caleg Demokrat

Selasa, 21 November 2023 20:31
    Bagikan  
Mampir di Kendal, SBY Berikan Pesan pada Para Caleg Demokrat

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono saat tiba di Kendal untuk memberi pembekalan caleg. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Berkunjung ke Kendal, Presiden ke-6 Republik Indonesia sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan semangat kepada Calon Legislatif (Caleg), serta kader Partai Demokrat yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

 Kedatangan SBY yang didampingi Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng diterima oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, caleg dan para petinggi serta kader Partai Demokrat di Kabupaten Kendal, di salah satu rumah makan di Kecamatan Patebon Kendal, Selasa 21 November 2023.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia vs Filipina Berakhir Imbang

 Usai menikmati hidangan makanan khas Kendal seperti sate bumbon dan bandeng,  SBY juga menyempatkan diri menyanyikan dua lagu dari Band Kotak yang berjudul Pelan-pelan Saja dan Selalu Cinta.

 Di hadapan awak media, SBY menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal agar  menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang.

 "Karena rakyat harus menyalurkan suaranya. Mereka punya hak yang dijamin konstitusi," pesannya.

 Pesan kedua yang disampaikan SBY ditujukan kepada seluruh kader Partai Demokrat. Yakni agar kader Partai Demokrat mendengarkan suara rakyat.

 "Ketahuilah apa yang dirasakan oleh masyarakat Kendal, apapun itu, apakah lapangan pekerjaan, apakah daya beli, apakah penghasilan, pendidikan, keluarganya, kesehatan. Kalau itu yang disuarakan dan dilakukan, insyaallah berhasil," ungkap SBY.

Baca juga: Wisata Papua Bikin Ganjar Terpesona, Katanya: Jangan Hapus Budaya Lokal!

 Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng menerangkan, SBY beserta rombongan mampir ke Kendal usai melaksanakan kegiatan di Madiun dan akan melanjutkan kegiatan ke Pekalongan. Untuk kemudian pulang ke Jakarta.

 "Pak SBY sudah lama tidak sempat ke Kendal, sekarang menyempatkan diri untuk makan siang. Sekaligus bersilaturahmi dengan para kader dan caleg Partai Demokrat di Kendal. Setelah ini kami akan melanjutkan ke Pekalongan dengan acara yang sama seperti di Kendal ini, lalu lanjut perjalanan menuju Jakarta," paparnya.

Beri Semangat

Menurut Andi Mallarangeng, kedatangan SBY ke Kendal juga untuk memberikan semangat kepada para caleg agar bersama-sama berjuang meraih suara dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

 "Tadi saya sempat tanya insyaallah target di Kendal enam kursi. Dan di Kendal juga ada Caleg DPR-RI dan DPRD Provinsi Jawa Tengah, insyaallah mudah-mudahan jadi semua. Demokrat kembali berjaya lagi di Kendal," ungkap Andi Mallarangeng.

 Sementara, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyampaikan, kedatangan SBY dan rombongan merupakan murni silaturahmi. Ia mengungkapkan ada wejangan khusus dari SBY yang diberikan kepada dirinya diantaranya untuk selalu dekat dengan warga, serta menciptakan pelaksanaan pemilu yang damai.

Baca juga: Hati-hati dan Wajib Diwaspadai, Inilah 5 Gejala Seseorang Terkena Stroke

 "Hari ini kegiatannya semata-mata silaturahim, tidak ada kepentingan pemilu karena memang belum waktunya. Saya disampaikan untuk selalu dekat dengan warga dan dalam pelaksanaan pemilu harus damai," beber Windu Suko Basuki.

 Dirinya berharap, sambutan yang diberikan bisa membuat SBY terkesan. Terlebih kedatangan SBY tersebut adala merupakan kali pertama sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Kendal.

 "Ya mudah-mudahan beliau senang. Tadi bahkan saat di dalam belau juga bilang "kok musiknya enak, jadi ingat kenangan saya saat bertugas di Timor Timor. Sampai akhirnya beliau juga bernyanyi," imbuh Wabup Kendal. (Anik)