Helo Indonesia

Jaksa Agung Ingatkan Jajarannya Untuk Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 16 November 2023 16:19
    Bagikan  
Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin
Foto : Ist

Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin - (Kejari Tebo)

HELOINDONESIA.COM - Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin meminta jajaran Kejaksaan untuk menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada pasangan capres dan cawapres dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Demikian disampaikan Jaksa Agung saat rapat kerja bersama Komisi III DPR RI membahas persiapan pengamanan dan penegakan hukum Pemilu 2024, Kamis (16/11).

"Kepada seluruh insan adhyaksa untuk menjaga netralitas dan tidak mencoreng marwah kejaksaan dengan berpihak kubu pasangan atau kelompok tertentu," kata Burhanudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Burhanudin menekankan komitmen Kejaksaan untuk menjaga netralitas sudah terbukti dalam setiap kontestasi politik, termasuk Pilkada 2020.

Baca juga: Diisukan Dekat dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin, Celine Evangelista Posting Foto Ini!

"Netralitas ini justru isu utama serhingga kami serius dan bersungguh-sungguh dalam menerapkannya. Untuk itu, kami terus-menerus menyampaikan dalam setiap kesempatan," ucap dia.

Burhanudin menegaskan, netralitas Korps Adhyaksa penting untuk menjamin Pemilu 2024 terselenggara secara langsung, umun, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Kejaksaan Agung terus menjunjung tinggi netralitas dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu serentak 2024,” ujarnya.