Helo Indonesia

Politisi PDIP Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran, Golkar : Wajar Saja

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 7 November 2023 21:39
    Bagikan  
Prabowo dan Gibran
Ist

Prabowo dan Gibran - Kolase, Prabowo Suboianto dan Gibran Rakabuming, (Foto: ist)

HELOINDONESIA.COM - Walikota Medan Bobby Nasution telah menyatakan dukungannya ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam ajang Pilpres 2024. Meskipun Bobby merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai Bobby mendukung pasangan Prabowo-Gibran adalah sesuatu yang wajar. Pasalnya Bobby merupakan ipar Gibran Rakabuming atau menantu Presiden Joko Widodo. 

"Bagaimanapun beliau (Bobby Nasution) punya kedekatan khusus demgan Prabowo dan mas Gibran. Jadi saya kira sesuatu yang wajar saja ya (dukung Prabowo-Gibran)," kata Ace di Jakarta, Selasa (7/11).

Terkait masalah internal Bobby dengan PDIP, dia menyinggung soal pilihan politik yang memiliki resiko dan konsekuensi yang harus ditanggung oleh pemilihnya.

Baca juga: Formappi Kritik Tindakan Bawaslu Serahkan Sanksi Gibran dan Bobby ke Kemendagri

"Karena setiap pilihan poliutik tentu ada konsekuensinya, termasuk soal kemungkinan risiko politik yang dihadapi oleh siapapun itu," demikian Ace.

Namun Ace mengaku enggan mencampuri terlalu jauh permasalahan tersebut. Ia mengembalikan sikap serta pilihan politik tersebut kepada Bobby.

"Nah soal PDIP sendiri tentu ya kami tidak mau ikut campur ya, urusan internal PDIP dan itu semua saya kira dikembalikan kepada bang Bobby" kata Ace.