Helo Indonesia

Hanura Demak Targetkan 5 Kursi pada Pemilu 2024

Ajie - Politik
Minggu, 5 Nov 2023 19:02
    Bagikan  
Hanura Demak Targetkan 5 Kursi pada Pemilu 2024

Para kader Partai Hanura Demak saat mengikuti pembekalan saksi dan sekolah politik oleh DPC Partai Hanura Kabupaten Demak serta dihadiri sejumlah fungsionaris dari DPD dan DPP. Foto: jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - DPC Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Demak menargetkan perolehan lima kursi pada Pemilu 2024 di . Pada saat sama, partai pendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD itu juga optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden dari PDIP itu pun menang pada Pilpres 2024.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Demak Muhammad Yasin menyampaikan, menjelang helat Pemilu 2024 yang dibarengkan dengan Pilpres 'PR' yang harus segera diselesaikan adalah menyiapkan mesin partai, termasuk pembekalan saksi. Upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar sekolah politik dengan menghadirkan fungsionaris DPD Partai Hanura Jateng dan pusat.

Baca juga: 2 Juta Orang, Pejabat, dan Tokoh Hadir Aksi Bela Palestina di Monas

Sebab sebagai anggota partai koalisi pengusung Ganjar-Mahfud, menjadi tugas Partai Hanura adalah menggunakan struktural mensosialisasikan kedua tokoh tersebut di tingkat grass root. Termasuk mengoptimalkan peran 35 calon anggota legislatif (caleg) yang akan berlaga pada Pemilu 2024.

"Maka saat para caleg memperkenalkan diri di masing-masing dapil dan menyampaikan rencana program mereka, sekaligus diwajibkan mengkampanyekan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan capres dan cawapres yang didukung Partai Hanura pada Pilpres 2024," ujarnya, Minggu 5 November 2023.

Berbicara mengenai calon penghuni DPRD Kabupaten Demak, Muhammad Yasin optimis, di tiap dapil akan ada satu keterwakilan dari Partai Hanura.

Baca juga: Pose Foto Gaul yang ASN Bisa Kena Semprit Bawaslu

"Jika di Demak ada lima dapil, berarti target minimal kami lima kursi di DPRD Demak dapat diraih. Sehingga bisa berdiri satu fraksi pula. Sebab untuk dapat mendirikan satu fraksi minimal beranggotakan empat orang," pungkasnya. (jati)