Helo Indonesia

KIM Demak Targetkan 56 Persen Perolehan Suara untuk Prabowo - Gibran

Rabu, 1 November 2023 21:50
    Bagikan  
KIM Demak Targetkan 56 Persen Perolehan Suara untuk Prabowo - Gibran

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri saat memimpin rakor konsolidasi KIM tingkat Kabupaten Demak untuk pemenangan Prabowo - Gibran pada Pilpres 2024. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Demak targetkan 56 persen perolehan suara untuk kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.
Keberadaan dan restu Habib Lutfi untuk Prabowo - Gibran menambah optimisme pasangan beda usia puluhan tahun itu melenggang mulus ke kursi RI-1 dan RI-2.

Semangat untuk kemenangan Prabowo - Gibran pada Pilpres yang diagendakan 14 Februari 2924 itu mengemuka pada rakor konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) tingkat Kabupaten Demak, Rabu 1 November 2023.

Baca juga: Sembilan Parpol di Kendal Siap Menangkan Prabowo - Gibran


Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri SAg yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Gibran menuturkan, target 56 persen adalah angka realistis mengingat Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan calon.

"Dengan target 56% perolehan suara pada Pilpres 2024, pastinya akan membawa pasangan Prabowo - Gibran ke Pilpres putaran kedua. Melihat kekuatan partai-partai politik yang tergabung dalam KIM tingkat Kabupaten Demak, target tersebut optimis terlampaui. Terlebih ditambah restu dan keberadaan Habib Luthfi untuk pasangan Prabowo - Gibran, Insyaallah semakin memperkuat gerakan basis pemenangan Prabowo - Gibran," ungkapnya.

Tiga Agenda

Hadir dalam rakor konsolidasi tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Demak H Siswanto. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Demak Fatkhan. Serta para pimpinan partai politik lainnya yang tergabung dalam KIM di Kabupaten Demak, antara lain PAN, PBB, PSI, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Di hadapan peserta rakor, Maskuri yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak itu menyampaikan, tiga agenda rapat yakni menentukan ketua tim pemenangan di tingkat kabupaten, menentukan sekretariat bersama, dan membangun skema pemenangan dan deklarasi KIM tingkat Kabupaten Demak.

Baca juga: Siap Cuti Panjang, Berikut 25 Wisata Populer di Yogyakarta dan Lokasinya!

Secara aklamasi, terpilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Gibran sebagai Capres dan Cawapres padaku Pilpres 2024 adalah H Maskuri. Sebagaimana jumlah perolehan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Demak. Sedangkan posisi Sekretaris dan Bendahara dipercayakan kepada Siswanto dan Fatkhan.

"Untuk sekretariat bersama masih dalam pembahasan lebih lanjut. Sambil menunggu instruksi lanjut dari pusat," pungkas Maskuri. (Jati)