Helo Indonesia

Ini Alasan Prabowo Gabung Kabinet Jokowi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 24 Oktober 2023 23:23
    Bagikan  
Prabowo, Jokowi, Erick Thohir,
Facebook / Prabowo Subianto

Prabowo, Jokowi, Erick Thohir, - Presiden Jokowi mengajak dua menterinya, Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir ke Pindad Malang. (Foto: Facebook / Prabowo Subianto)

HELOINDONESIA.COM - Bacapres Prabowo Subianto menyampaikan alasannya kenapa dirinya memilih masuk kabinet Jokowi.

Menurut ketua umum partai Gerindra itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai komitmen yang sungguh-sungguh untuk membela rakyat Indonesia. 

Oleh Karena itu Prabowo merasa keputusannya untuk bergabung tidak salah dan merupakan keputusan tepat. "Saya sungguh-sungguh melihat komitmen beliau untuk membangun bangsa Indonesia, komitmen beliau untuk membela rakyat miskin di Indonesia, itu saya lihat. Itu saya saksikan, dan itu saya yakini," kata Prabowo, dalam sambutan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Selain itu Prabowo juga meyuakini arah kebijakan Jokowi sudah benar. Menurut Prabowo harapan Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah ingin Indonesia Maju. 

Baca juga: PAN Pastikan Erick Thohir Legawa Tak Terpilih Menjadi Cawapres Prabowo

"Ingin Indonesia menjadi negara maju, makmur dan rakyat semuanya hidup bercukupan, tidak ada yang melarat, yang miskin, tidak ada yang suasah pekerjaan, kelaparan, kurang gizi, itu cita-cita kita," katanya.

"Arah kebijakan Pak Jokowi itu benar adanya. Saya tak bisa berpolitik tidak sesuai dengan hati nurani saya," imbuhnya.

 Prabowo menambahkan, apa yang dilakukan Jokowi sejalan dengan yang diinginkan Partai Gerindra.

"Dan saya melihat banyak strategi, banyak arah yang paling strategi, adalah sama, seiring, sejalan, dengam pemahaman saya dan pemahaman kawan-kawan saya di Partai Gerakan Indonesia Raya," tandas Prabowo.