Helo Indonesia

KPU Tunggu Surat Pemberitahuan Pendaftaran Prabowo-Gibran Hari Ini Juga

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 24 Oktober 2023 14:59
    Bagikan  
Ilustrasi Logo KPU
Foto : Tangkapan Layar

Ilustrasi Logo KPU - (Heloindonesia)

HELOINDONESIA.COM - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan mendaftar ke KPU besok, Rabu (25/10).

Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik mengaku KPU belum menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju) yang mengusung Prabowo-Gibran. 

Dia berharap KIM segera menyerahkan surat pemberitahuan pendaftaran capres-cawapres siang atou sore hari ini.

"KPU belum menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju), semoga siang atau sore ini surat pemberitahuan tersebut sudah diterima oleh KPU," kata Idham Selasa (24/10/2023).

Baca juga: Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Rabu, KPU : Kami Belum Terima Surat Resmi

Ia mengaku pihaknya belum menerima surat pemberitahuan pendaftaran Prabowo-Gibran sampai pukjul 10.27 WIB.

Padahal, Prabowo dan Gibran berencana untuk mendaftarkan sebagai pasangan calon presiden/wakil presiden ke KPU RI pada tanggal 25 Oktober 2023.

Untuk diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi satu-satunya bakal pasangan calon presiden/wakil presiden yang belum mendaftar ke KPU.

Adapun dua bakal pasangan calon presiden/wakil presiden lainnya, seperti Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. telah mendaftar ke KPU pada hari Kamis (19/10).

Kedua bakal pasangan calon presiden/wakil presiden itu pun sudah melaksanakan tes kesehatan pada hari Sabtu (21/10) dan Minggu (22/10) di RSPAD Gatot Soebroto.