Helo Indonesia

Banner Bacapres Ganjar Pranowo Sobek Merata di Jl. Soekarno Hatta

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Kamis, 19 Oktober 2023 13:56
    Bagikan  
Banner Bacapres Ganjar Pranowo Sobek Merata di Jl. Soekarno Hatta

Banner-banner Ganjar Pranowo yang sobek seragam di Jl. Bypass Soetta (Foto Amuri/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Banner-banner bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo sobek sepanjang Jalan Bypass Soekarno-Hatta dari Kecamatan Rajabasa hingga Wayhalim, Kota Bandarlampung, Kamis (19/10/2023).

Baleho yang dibingkai pakai kayu setinggi 3 meteran dan lebar 2 meter itu sobek nyaris seragam. Sepertinya, ada yang sengaja menyobeknya sejangkauan tangan yang rata-rata mengenai gambar jasnya.

Kemarin, alat peraga sosialisasi (APS) tersebut masih utuh. Kamis pagi (19/10/2023), sudah sobek. "Kayaknya tadi malam, saya lewat pagi ini nganter anak kuliah sudah pada robek," ujar Amuri, pimum Tinta Informasi, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: 2 Saksi Tak Konsisten Dalam Sidang Penganiayaan Wartawan Tanggamus

Di Jalan Antasari, Kota Bandarlampung, banner Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan telah ditertibkan Bawaslu dan Satpol PP Kota Bandarlampung, Selasa (17/10/2023). Penurunan banner-banner itu terkait penertiban APS mirip alat peraga kampanye (APK).

Ketua Bawaslu Bandarlampung Apriliwanda mengatakan APK dan APS sepanjang Jl. Antasari sudah diturunkan bersama kawan-kawan Pol PP sesuai dengan surat KPU No 765, Pasal 71 dilarang memasang APS yang menyerupai APK.

Sesuai tahapan, Pemilu 2024 dimulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Selain itu, ada surat KPU RI Nomor 765 terkait pasal 71 dilarang memasang APS yang menyerupai APK sebelum masa kampanye di fasilitas pemerintah, pohon, tiang listrik, fasilitas umum, lingkungan masjid, dan tidak boleh melanggar keindahan kota. (Hajim/HBM)