Helo Indonesia

Para Petinggi Partai KIM Sambangi Kediaman Prabowo, Bahas Cawapres?

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 13 Oktober 2023 23:18
    Bagikan  
Prabowo, koalisi
Facebook / Prabowo Subianto

Prabowo, koalisi - Prabowo Subianto saat acara di HUT ke-25 PAN. Tidak ada Cak Imin. (Foto: Facebook / Prabowo Subianto)

HELOINDONESIA.COM - Jajaran petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengadakan pertemuan di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10) malam.

Terlihat berada di lokasi diantaranya sejumlah elite parpol dari KIM. Mereka di antaranya Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Waketum PBB Dwianto Ananias, Ketum Gelora Anis Matta, Waketum Gelora Fahri Hamzah, Ketum Prima Agus Jabo dan Waketum Gerindra Budi Djiwandono.

Kemudian terlihat juga Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Prabowo Subianto yang sudah berada di depan rumahnya langsung menyambut Kedatangan mereka.

Baca juga: Munculnya Nama Gibran Menunjukkan Ketidakpercayaan Diri Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya Prabowo juga mengunjungi, nama cawapresnya saat ini tengah didiskusikan bersama partai pengusungnya yang tergabumg dalam koalisi Indonesia Maju.

Dikatakannya, pengumuman nama cawapres setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan terkait gugatan batas usia capres dan cawapres. "Ya (deklarasi cawapres) kita tunggu keputusan MK," kata Prabowo.

Adapun terkait usulan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang menginginkan nama Gibran menjadi cawapres pendamping dirinya, dia mengaku akan segera membahas masukan tersebut.

Kaya dia pembahasan akan dilakukan dalam rapat bersama parpol KIM. "Ya itu kan, ya gimana ya. Itu pernyataan dari bawah ya kita catat. Tadi sudah saya katakan ini keputusan haruis dengan semua ketua partai koalisi," tutur dia.

Baca juga: Tidak Ada Nama Gibran, Demokrat Ungkap Cawapres Prabowo Mengerucut pada Dua Sosok Ini

Prabowo juga mengaku sudah mengundang Gibran untuk bertemu dalam waktu dekat. Namun dia belum mengungkapkan secara rinci kapan pertemuan itu akan digelar.

"Kalau gak salah ada rencana. Tapi kita lihat kapan tanggalnya ya. Saya sudah undang beliau," tegas dia.