Helo Indonesia

Tidak Ada Nama Gibran, Demokrat Ungkap Cawapres Prabowo Mengerucut pada Dua Sosok Ini

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 13 Oktober 2023 13:36
    Bagikan  
Prabowo, koalisi
Facebook / Prabowo Subianto

Prabowo, koalisi - Prabowo Subianto saat acara di HUT ke-25 PAN. Tidak ada Cak Imin. (Foto: Facebook / Prabowo Subianto)

HELOINDONESIA.COM - Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang disebut-sebut calon terkuat cawapres Prabowo dibantah oleh Partai Demokrat.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan untuk cawapres Prabowo sudah mengerucut ke dua nama. Dua nama itu yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto

"Semuanya tergantung capresnya yang menentukan. Tapi setahu saya yang beredar di sana itu (KIM) ya kalau bukan Erick Thohir ya Airlangga. Kelihatannya nama itu yang menguat sekarang," katanya, dikutip Jumat (13/10/2023).

Adapun terkait nama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang jug didorong menjadu cawapres, di mengungkapkan Demokrat tidak lagi bersikap mengusulksn nama cawapres ke Koalisi Indonesia Maju atau KIM. .

Baca juga: Ketum Golkar Klaim Nama Cawapres Prabowo Akan Diumumkan besok

Namun kata dia, pihaknya akan berterimakasih jijka partai KIM lainnya mengajak untuk membahas sosok yang bakal menjadi pendamping Prabowo.

"Jadi kalau teman-teman anggota koalisi mengajak kami untuk urun rembug, ya kami tentunya berterima kasih," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan partai mendukung penuh kepuutusan terkait penentuan nama cawapres yang Tengah dibahas KIM. 

Baca juga: Gerindra Tunggu Keputusan MK, Penentuan Cawapres Prabowo Ditunda

Dikatakannya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk memilih cawapres Prabowo kepada parpol yang ada di KIM.

"Kita ikuti saja siapapun nama yang diputuskan. Kita ingin yang terbaik untuk rakyat, bangsa, dan negara ini. Mana yang dirasa bisa mendekatkan kita ke kemenangan, Demokrat akan dukung penuh," timpal Herzaky.