Helo Indonesia

Eko Patrio Benarkan Cinta Mega Maju Caleg Bersama PAN : Dia Ingin Berubah

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Senin, 9 Oktober 2023 21:06
    Bagikan  
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio
Foto : Tangkapan Layar

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengakui eks kader PDIP Cinta Mega bergabung dengan Partai Amanat Nasional atau PAN.

Cinta Mega resmi dipecat PDIP buntut bermain judi online saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta berlangsung. 

Menurut Eko, Cinta Mega juga maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dan bertarunh di Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Kota Jakarta Barat A yang meliputi Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Tambora.

"Benar bahwa Cinta Mega masuk ke Partai Amanat Nasional, yaitu di Daerah Pemilihan dapil 9 dengan nomor urut 2. Dan sudah fix itu ya," kata Eko saat dikonfirmasi, Senin (9/10/2023).

Baca juga: DPP PDIP Gelar Sidang Pemecatan Cinta Mega Hari Ini

Eko mengaku PAN menyetujui setelah mempertimbangkan alasan yang diajukan Cinta Mega bawhwa dia akan berubah dan masih ingin mengabdi untuk warga Jakarta.

"Cinta Mega sudah kita ajak ngobrol dan sebagainya, dia ingin merubah apa yang sudah dia lakukan," Ungkap Eko.

Apalagi Eko menuturkan, Cinta Mega telah mendapat sanksi dari PDIP atas kesalahannya tersebut. 

Baca juga: PDIP Pecat Cinta Mega Buntut Main Slot di Rapat Paripurna DPRD DKI

"Karena pun dia juga sudah melakukan kesalahan dan sudah membayar kesalahan tersebut dengan terbukti di PAW oleh partai sebelumnya, dan sudah dikeluarkan juga dari partainya," lanjut dia.

Oleh karena itu Eko berharap nantinya jika Cinta Mega dapat membuktikan bahwa dirinya bisa bermanfaat bagi masyarakat di Jakarta mengingat PAN telah memberikan kesempatyan kembali bagi Cinta Mega. 

"Apa salahnya PAN memberikan kesempatan kembali untuk Cinta Mega untuk memberikan yang terbaik, memberikan kontribusi besar, pemikirannya, ide dan gagasannya untuk kemajuan Jakarta," pungkasnya.