Helo Indonesia

DPP PDIP Gelar Sidang Pemecatan Cinta Mega Hari Ini

Drajat Kurniawan - Lain-lain
Jumat, 28 Juli 2023 13:52
    Bagikan  
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Cinta Mega Kedapatan Main Game di Rapat Paripurna
Foto : Ist

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Cinta Mega Kedapatan Main Game di Rapat Paripurna - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Bidang Kehormatan DPP PDIP menindaklanjuti kasus anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Cinta Mega yang terciduk bermain diduga game slot saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta berlangsung, Rabu (19/7/2023) lalu.

Bidang Kehormatan DPP akan menggelar sidang terkait status Cinta Mega sebagai pengurus DPD PDIP DKI Jakarta dan jabatannya di Fraksi DPRD DKI. Sidang digelar di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, hari ini, Jumat (28/7/2023). 

Sidang terhadap Cinta Mega rencananya akan digelar DPP PDIP pada pukul 15.00 WIB. "Betul (Cinta Mega disidang oleh DPP PDIP hari ini)," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Jumat (28/7/2023).

Kewenangan soal nasib Cinta Mega berada di DPP PDIP termasuk keputusan pergantian antarwaktu (PAW) atau pemecatan Cinta Mega dari anggota DPRD DKI.

Baca juga: HP Gaming ZTE Nubia Z50, Chipset Snapdragon 8 Gen 2, Simak Spek dan Harganya Terbilang Murah di Kelasnya

DPP PDIP menurut Gembong, berwewenang membebastugaskan Cinta Mega Mega sebagai legislator di Jakarta.

"SK pembebastugasan diterbitkan oleh DPP partai. Karena itu pembebastugasan yang bersangkutan sebagai anggota DPRD menjadi kewenangan DPP partai," ucap Gembong.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Widjaja berdasarkan hasil rapat pleno DPD PDIP DKI Jakarta diputuskan, Cinta Mega dipecat dari DPRD DKI karena diduga bermain gim judi slot saat rapat paripurna DPRD DKI.

Baca juga: Greg Nwokolo Diharapkan Sebagai Leader Arema FC Mendobrak Pertahanan Peris Solo

Cinta Mega dipecat dengan melakukan pergantian antarwaktu (PAW). "Diputuskan dalam rapat pleno,bkita memberikan sanksi berupa PAW. Nanti kita akan kirimkan surat PAW tersebut kepada DPP Partai," ujar Adi, Selasa (25/7/2023).