Sekda Ungkap Peran Media di Kendal Bagus dan Kritis

Jumat, 9 Februari 2024 21:14
Sekda Kendal Sugiono

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Peran media di Kabupaten Kendal dinilai bagus dan kritis dalam mengawal pembangunan di Kendal. Hal ini disampaikan Sekda Kendal, Sugiono bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang diperingati setiap tanggal 9 Ferbruari.

"Alhamdulillah pers di Kendal sudah bagus, bersifat kritis tapi membangun. Harapan kedepan bisa selalu membantu kami dan tidak punya tendensi apapun, sehingga Pemkab Kendal dapat mengambil data informasi itu sebagai dasar pengambilan kebijakan kedepan," ujar Sekda Kendal, Jumat 9 Februari 2024.

Baca juga: Jika Capres Ganjar Terpilih, Walhi Minta Review Izin Pertambangan dan Perkebunan

Sekda berharap, insan pers di Kabupaten Kendal dapat menjadi kontrol sosial bagi pembangunan-pembangunan di Kabupaten Kendal agar semakin maju.

"Kami berharap teman-teman media tambah kompak, tambah kritis untuk memajukan Kabupaten Kendal ini. Karena dengan informasi dari pers itu kita tahu kondisi pemerintah itu seperti apa, sehingga kita bisa mengambil langkah untuk perbaikan-peebaikan," tandasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para awak media di Kendal, yang selama ini telah banyak membantu pemerintah daerah, terutama dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan di Kendal kepada masyarakat.

"Insan Pers juga turut mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam proses pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Selamat, sukses untuk rekan-rekan Pers. Semoga ke depan Pers selalu hadir dalam menyajikan berita terupdate, dalam membantu pemerintah dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal," ungkap Wabup Kendal.

Baca juga: Jelang Akhir Masa Kampanye, Emak-emak di Kendal Antusias Dukung Prabowo-Gibran

Sementara, Ketua Komisi A DPRD Kendal, Munawir berharap, para awak media yang ada di Kendal, untuk menjalankan fungsinya terhadap pemerintah dan juga lembaga legislatif.

"Jadi saya lihat pers di Kendal sudah bagus. Selalu memberikan masukan dan kritis terhadap program pembangunan di Kendal. Jadi bukan hanya hasil yang diinformasikan kepada masyarakat, tapi juga kritis terhapap apa yang dinilai masih ada kekurangan. Semoga ke depan hal itu terus dijalankan, sesuai panji-panji yang diamanatkan kepada insan pers," harapnya. (Aji)

Berita Terkini