Setelah Didemo, Perusahaan Stockpile Batu Bara Baru Peduli Kesehatan Warga

Sabtu, 30 Desember 2023 21:56
Perusahaan stokpile batu bara baru bantu kesehatan warga. (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM- Setelah warga beberapa kali turun ke jalan dan teriak terdampak debu batu bara, perusahaan stockpile batu bara baru memeriksa kesehatan warga RT 15 dan RT 16, kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras, Kota Bandarlampung.

PT Sentra Mitra Energi (SME) bersama Tim Tenaga Kesehatan menggelar pengobatan dan pemeriksaan gratis bagi warga yang terdampak debu stockpile batu bara yang pembiayaannya dari CSR.

Sebelumnya, warga protes debu batu bara yang selalu mengotori permukiman serta mengganggu kesehatan warga Kelurahan Sukaraja dan Waylunik dari PT SME dan PT GML yang lokasinya bersebelahan.

Baca juga: Gakumdu Pesawaran Kumpulkan Bukti Politik Uang Caleg PAN

"Ini bentuk kepedulian dari perusahaan kepada masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera," ujar Direktur PT. SME William Budiono Sabtu (30/12/2023)

Pihaknya sudah mengoptimalkan upaya pengurangan debu akibat aktivitas stockpile batu bara, antara lain pemasangan jaring debu, penyiraman air, penghijauan, dan door to door untuk berdialog langsung guna menyepakati solusi terbaik untuk warga.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani di Tutup Kas 2023 Sampaikan Apresiasi atas Kinerja Kepada Seluruh Jajarannya 


Perusahaan juga sudah memberikan bantuan berupa beras, susu, minyak goreng dan lainnya sebagai bukti kepedulian perusahaan kepada warga di RT-15 dan RT-16, termasuk sembako buat 231 kepala keluarga (KK), ujarnya.

Seorang warga RT 15 mengatakan adanya pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh PT. SME sangat membantu warga.
"Saya mengalami batuk, panas dingin,dan asam lambung," katanya. (Hajim)

Berita Terkini