Helo Indonesia

Dampak Kemarau, Pemkab Mesuji Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat 

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 28 September 2023 11:12
    Bagikan  
Dampak Kemarau, Pemkab Mesuji Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat 

(Foto Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kabupaten Mesuji terus berupaya bergerak cepat memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Mesuji,kali ini delapan Armada bermuatan air bersih diterjunkan di wilayah Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji.Kamis 28/09/23

Tak hanya di wilayah Kecamatan Rawajitu Utara saja,bantuan air bersih yang dilakukan pemerintah Kabupaten Mesuji akan memberikan bantuan air bersih di 7 Kecamatan yang ada diKabupaten Mesuji.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji agar masyarakat Kabupaten Mesuji bisa mendapatkan air bersih dan 

Baca juga: SERI BERKELUARGA (6): Mendidik Anak Sesuai Jamannya

Dampak Elnino yang mengakibat sulitnya mencari  air bersih bisa membantu masyarakat Kabupaten Mesuji.

Hal itu di katakan oleh Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan Pemerintah Kabupaten Mesuji terus bergerak untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Mesuji.

Dari sebagian besar wilayah Kabupaten Mesuji sudah mengalami kekeringan sehingga Pemerintah Kabupaten Mesuji telah membetuk tim khusus dalam penanganan kekeringan untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

Baca juga: Nabi Muhammad Pemimpin Perubahan dan Persatuan

"sebagian besar wilayah di Kabupaten Mesuji, hampir sebagian besar desa mengalami kekeringan sehingga tidak hanya masalah air bersih yang menjadi permasalahan penting namun masalah kesehatan masyarakat dengan banyaknya debu yang berterbangan dan juga bencana kebakaran hutan kita perhatikan"ucap Sulpakar.

Harus kita akui keterbatasan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji dari segi peralatan dan transportasi armada harus kita sikapi dan kita tidak mau tinggal diam dan menyerah, untuk menyikapi kendala tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Mesuji juga sudah meminta bantuan tambahan transportasi dari Provinsi melalui BPBD Provinsi Lampung alhamdulilah kita di berikan pinjaman mobil untuk digunakan mengangkut  tower air bersih untuk masyarakat Mesuji"Sambung  Sulpakar.

Baca juga: Mengembalikan Marwah PWI yang Sudah Kedodoran

"Dan hari ini kita  mendistribusikan air bersih ke masyarakat desa yang ada kabupaten Mesuji yang mengalami masalah kesulitan air bersih, Delapan armada kita luncurkan ke Rawa Jitu Utara untuk mengirimkan air bersih ke masyarakat di beberapa desa di Kecamatan tersebut"ujar Sulpakar.

Kami beritahukan kepada masyarakat Kabupaten Mesuji agar bisa menjaga kesehatan dan selalu waspada dalam menyalakan api agar tidak terjadi kebakaran yang mengakibatkan rumah dan perkebunan terbakar."Apalagi sekarang debu mulai berterbangan yang mengakibatkan penyakit sesak nafas"tuturnya.

Kami juga meminta kepada tim penanggulangan yang sudah kita bentuk baik itu Kepala Desa,Camat dan lainnya agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Mesuji dan memberi himbauan agar masyarakat tidak bermain bakar bakaran yang bisa mengakibatkan kebakaran" terangnya.( Aan.S)