Helo Indonesia

Bunda Eva Curhat Isu Perselingkuhan di Depan Para Jurnalis

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 23 September 2023 18:53
    Bagikan  
Bunda Eva Curhat Isu Perselingkuhan di Depan Para Jurnalis

Bunda Eva terharu melepas perasaannya di depan para jurnalis (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sebelum membuka pelatihan jurnalistik tingkat dasar Bongkar Post Group, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana curhat melepaskan beban perasaannya soal perselingkuhan dan niatnya mendedikasikan diri buat warga kotanya di Hotel Grand Praba, Kota Bandarlampung, Jumat (22/9/2023).

"Saya boleh curhat dikit ya, saya pernah dibilangin, isunya, saya ada main, selingkuh ... selingkuh," ujar Bunda Eva, panggilannya, pada acara yang juga dihadiri para wartawan senior, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, dan mitra grup media yang digawangi Jauhari dan Tika.

undefined

Para pembicara pelatihan jurnalistik (Foto Hajim/Helo)

"Padahal Bapak, Ibu, kalau yang mungkin paham tentang Bunda silahkan, dalam hal ini, saya fokus bekerja dan bekerja, tidak ada yang lain, bagaimana bisa berita perselingkuhan itu dimuat tanpa ada bukti," ujarnya pada acara bertema " Mewujudkan Jurnalisme Profesional di Era Digital. "

Baca juga: Inter Perkenalkan Thunderbolt 5, Teknologi Input/Output Berkecepatan Tinggi

Dijelaskannya, dalam kegiatannya sebagai wali kota selalu didampingi orang terdekat. "Mungkin, Bapak-Bapak tahu, siapa yang mendampingi setiap saat kunjungan, ada protokol, pegawai Dinas Kominfo, dan termasuk media yang ikut meliput kegiatan saya setiap kunjungan," ujarnya.

undefined

Herman Batin Mangku bersama para peserta pelatihan jurnalistik (Foto Hajim/Helo)

Dia mengungkapkan pemberitaan tersebut sempat membuat tekanan yang luar biasa terhadap dirinya dalam bekerja. "Alhamdulillah, suami saya memberikan masukan yang luar biasa dan teman-teman jurnalistik juga memberikan support kepada saya," kata wali kota wanita pertama di kota ini. Dia mengaku menyadari apa yang dilakukannya dengan baik tidak semua menerimanya.

Pesannya kepada para jurnalis, jangan takut untuk memberikan informasi kebaikan. Pemkot Bandarlampung akan mensupport setiap kegiatan jurnalistik. "Insya Allah masyarakat akan mendoakan apa yang telah kita kerjakan semua tidak lain untuk masyarakat Kota Bandarlampung," katanya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Diskusi Pembangunan Industri Digital dengan Ratusan Mahasiswa di Jatim

Menurut Wali Kota Eva, era globalisasi dan keterbukaan informasi di berbagai sektor kehidupan telah membuka peluang yang sangat luas bagi para jurnalis untuk mengakses berbagai informasi yang perlu diketahui oleh publik.

Istri Mantan Wali Kota Bandarlampung Herman HN ini menambahkan, pertumbuhan media cetak dan online di berbagai daerah, khusus di Kota Bandarlampung, cukup menggembirakan sebagai sarana komunikasi dan informasi yang memiliki peran dan fungsi yang banyak diminati masyarakat.

"Oleh karena itu, kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan yang sangat baik dan positif agar wartawan bisa berkreativitas serta berinovasi untuk mengembangkan potensi kewartawanannya," katanya.

Baca juga: Cocok Buat Pecinta Mobil dan Ponsel, Infinix Note 30 VIP Racing Edition Collab dengan BMW Luncurkan Ponsel Secara Global

Bunda Eva mengatakan kegiatan pelatihan jurnalistik ini perlu dukungan dari berbagai sumber agar kedepannya wartawan mengedepankan 5W1H, jujur dalam memberikan informasi kepada masyarakat, supaya berita yang disajikan sesuai dengan apa yang dilihat dan didengar, namun tetap harus kroscek kembali.

Pada pelatihan jurnalistik selama dua hari (22-23/9/2023) ini, Bongkar Post Grup menghadirkan pembicara wartawan senior Herman Batin Mangku tentang "Karya Jurnalistik dan Citizen Jurnalism", Oyos Saroso tentang " Kaidah Penulisan Jurnalistik dan Feuters", Nizwar tentang "Sejarah Pers dan Jurnalism", Syahroni tentang "Fotografi sebagai Karya Jurnalistik". (Hajim)