Helo Indonesia

16 Kepala Desa Terpilih Sah Dilantik, Ini Pesan Sulpakar

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 13 September 2023 13:28
    Bagikan  
16 Kepala Desa Terpilih Sah Dilantik, Ini Pesan Sulpakar

(Foto Aan/heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 16 Kepala Desa terpilih masa jabatan 2023-2029 di Kabupaten Mesuji sah dilantik oleh Bupati Mesuji Sulpakar di aula Kantor Desa Rejobinangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.Rabu 18/09/23.

Bedasarkan peraturan Bupati tentang pemilihan Kepala Desa yang sudah melalui proses mulai dari pendaftaran sampai di laksanakan pemilihan Kepala Desa maka16 Kepala Desa terpilih di Lantik dan di ambil sumpah jabatan oleh Bupati Mesuji.

undefined

Dalam sambutannya Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan Kepala Desa harus sungguh sungguh menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

"Kepala desa harus bisa memimpin masyarakanya dan mengayomi masyarakat secara keseluruhan, pemimpin yang bisa memimpin keseluruhan untuk masyarakatnya" ujar Sulpakar.

Baca juga: Disambangi Anies-Cak Imin, PKS Belum Nyatakan Dukungan Gegara Belum Ada Keputusan Majelis Syura

"Kepala desa harus punya jiwa pemimpin yang bisa jadi panutan bagi masyarakatnya,tidak boleh sembarang memimpin,tidak boleh arogan dan tidak boleh semaunya"ucapnya.

"Kepala Desa harus punya jiwa pemimpin dan harus disiplin dan harus taat kepada aturan seperti menggunakan atribut Dias harus sesuai,kita tunjukan kepada masyarakat kepemimpinan kita sebagai Kepala Desa,jangan semau maunya"Ucap Sulpakar.

Kepala Desa juga harus tau dan berperan untuk pengelolaan pemerintahan pengelolaan keuangan, pengolahan administrasi semua harus tau tentang pengelolaan yang ada di Desa.

"Jangan hanya berdiam diri menjadi kepala desa,semua kegiatan masyarakat harus di utamakan seperti halnya keluhan keluhan masyarakat yang mengalami penderitaan seperti sakit,gizi buruk dan benar benar bekerja dengan iklas untuk masyarakat"tegasnya

Baca juga: Lagi Musim Jualan Kucing dalam Karung, Khong Guan Isi Rengginang

"Mari kita bersama sama untuk membangun desa yang lebih maju lagi,ajak semua masyarakat untuk berperan serta dalam melakukan kegiatan di desa baik itu karang taruna, posyandu dan lainya agar desa yang di pimpin bisa berkembang dengan baik serta sejahtera bagi masyarakat itu sendiri" tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut langsung di hadiri oleh Bupati Mesuji Sulpakar di dampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mesuji Anwar Pamuji, Kapolres Mesuji, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah,Dan Ramil Mayor Inf.Sutoto Kejari Mesuji,Stap Ahli, Asisten ,Forkopimda Kabupaten Mesuji Camat Se-kabupaten Mesuji,Kepala Desa se-kabupaten Mesuji dan tamu undangan.(Aan.S)