Helo Indonesia

Wali Kota Eva Dapat Penghargaan Kota Layak Anak dari Kompas TV

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 12 September 2023 15:26
    Bagikan  
Wali Kota Eva Dapat Penghargaan Kota Layak Anak dari Kompas TV

Wali Kota Eva Dwiana ketika menerima penghargaan (Foto Rls/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mendapatkan penghargaan pada acara puncak HUT ke-12 Kompas TV atas keberhasilan penurunan drastis angka stunting dan Kota Layak Anak di Sultan Hotel and Resident Jakarta, Senin malam (11/9/2023).

Menurut Wali Kota Eva Dwiana, penghargaan tersebut diberikan lantaran angka stunting turun drastis menjadi 10,66 persen pada tahun 2023. Dia menargetkan zero stunting di Kota Bandarlampung.

Wali Kota Eva mendoakan seluruh anak-anak Kota Bandarlampung selalu sehat selalu dan angka stunting bisa zero persen. Untuk mencapai target tersebut, Pemkot Bandarlampung telah menganggarkan Rp2 miliar.

"Dengan memberikan makanan bergizi, yang disalurkan melalui posyandu, kelurahan dan kecamatan, sehingga kedepan tidak ada lagi stunting," ujarnya.

Baca juga: 300 Pedagang Pasar Pasir Gintung Direlokasi, Sisa 5 PKL

Wali Kota Eva Dwiana menerima penghargaan tersebut bersama dengan Bupati Blora, Bupati Jembrana, Walikota Mojokerto, Bupati Nias Utara dan Wali Kota Semarang.

Acara dihadiri Wakil Presiden KH. Maaruf Amin, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 Boediono, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, para pimpinan lembaga negara, para duta besar.

Lainnya, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan para kepala daerah yang mendapatkan Penghargaan atas Prestasi dan Dedikasi Dalam Membangun Negeri. (Hajim)