Helo Indonesia

Para Pedagang Pasar Smep Sudah Harus Pindah Besok Pagi

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 11 September 2023 16:27
    Bagikan  
Para Pedagang Pasar Smep Sudah Harus Pindah Besok Pagi

Kasat Pol PP kota Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Para pedagang Pasir Gintung sudah harus pindah ke Pasar Smep mulai Selasa (12/9/2023), pukul 07.00 WIB. Pemkot Bandarlampung merelokasi mereka terkait pembangunan pasar tersebut.

"Rapat dengan Tim dari Dinas Perdagangan dan PD Pasar kemarin, kita akan merelokasi pedagang Pasar Pasir Gintung besok," kata Kasat Pol PP Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi, Senin (11/9/2023).

Dikatakannya, Tim yang akan bergabung dari Dinas Perdagangan, PD Pasar, Pol PP, Polresta Bandarlampung, Kodim 0410/KBL Dishub, dan Bagian Hukum Kota Bandarlampung.

Menurut Ahmad Nurizki Erwandi, Pemkot Bandarlampung telah mengirim surat tiga kali agar para pedagang pindah. "Kami hanya menjafa agar proses pemidahan tak terjadi gesekkan," katanya.

Baca juga: SMAN Wayjepara Gandeng Kejati Lampung Pantau Proyek Rp2,469 M DAK 2023

Pada saat pengalihan pedagang Pasar Pasir Gintung, katanya, pihaknya melibatkan TNI -Polri serta Dishub dengan humanis dengan memberikan pengertian kepada para pedagang baik yang di dalam Pasir Gintung dan dipinggir jalan Pisang agar mau masuk ke Pasar Smep.

Menurutnya, untuk di Jalan Pisang dan manggis akan dikosongkan juga tujuannya agar alat-alat berat bisa mudah masuk ke lokasi pemugaran Pasar Pasir Gintung. (Hajim)