Helo Indonesia

Wali Kota Eva Bagi Penghargaan Lomba Baca Puisi dan Pidato Bahasa Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 8 September 2023 14:08
    Bagikan  
Wali Kota Eva Bagi Penghargaan Lomba Baca Puisi dan Pidato Bahasa Lampung

Wali Kota Eva Dwiana ketika pembagian hadiah Lomba Baca Puisi dan Pidato Berbahasa Lampung (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Eva Dwiana memberikan penghargaan kepada 51 siswa yang mengikuti ajang Lomba Baca Puisi dan Pidato Berbahasa Lampung Tingkat SD dan SMP yang diadakan Dinas Perpustakaan Kota Bandarlampung di Aula Gedung Semergou, Pemkot Bandarlampung, Jumat (8/9/2023).

"Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kegiatan untuk melestarikan Bahasa Lampung dan Dinas Perpustakaan yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pembentukan mental dan karakter sejak SD dan SMP,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

undefined

Dinas Perpustakaan Kota Bandarlampung menyediakan buku-buku murah (Foto Hajim/Helo)

Dia mengharapkan perlombakan ini dapat menginsirasi generasi muda berbahasa daerah dalam percakapan sehari-hari di Provinsi Lampung, khususnya di Kota Bandarlampung.

Baca juga: Polres Pesawaran Kejar Pencuri Kabel Tembaga Jaringan Listrik PLN

"Kita tidak lama lama akan membangun gedung perpustakaan, yang nantinya untuk menambah minat baca anak-anak dan menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme khususnya bagi generasi muda di dalam kehidupan sehari-hari," katanya

Gedung perpustakaan ini juga untuk melayani masyarakat dan siswa-siswi yang ingin mencari informasi tentang buku-buku baru atau juga untuk rekomendasi buku-buku pelajaran khususnya tingkat TK, SD, SMP, katanya.

Baca juga: Polres Pesawaran Jaring Ratusan Kendaraan dalan Operasi Zebra Krakatau 2023

Wali Kota Eva Dwiana yakin dengan seringnya membaca buku dapat membangkitkan rasa sosial yang tinggi antarsesama. Semakin bertambahnya minat baca anak-anak semakin pintar dan lebih mengetahui tentang ilmu pengetahuan, ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bandarlampung Ismet Hidayat mengatakan hal senada. Dia juga menyediakan buku-buku bacaan yang dijual dengan hanya membayar Rp 20.000. (Hajim)