Helo Indonesia

Polres Pesawaran Kejar Pencuri Kabel Tembaga Jaringan Listrik PLN

Jumat, 8 September 2023 13:48
    Bagikan  
Polres Pesawaran Kejar Pencuri Kabel Tembaga Jaringan Listrik PLN

Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin bersama vendor PLN/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -. Polres Pesawaran berupaya keras mengejar pencuri kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang sudah dua kali terjadi di wilayah hukum Polres setempat.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, diwakili Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin, pihaknya akan melakukan langkah-langkah untuk mengungkap pencurian kabel tembaga di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan dan di Desa Tanjungrejo Kecamatan Negerikaton.

"Iya, kita akan melakukan olah tempat kejadian perkara di dua titik pencurian itu, dengan menurunkan anggota Polres dan Polsek Gedongtataan, untuk melihat seperti apa pencurian kabel itu," kata Supriyanto, melalui sambungan telepon kepada Heloindonesia.com, Jumat (8/9/2023).

Ia mengatakan, setelah angota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), anggota Tekab 308 Presisi Polres Pesawaran dan Polsek Gedongtatan akan melakukan penyelidikan untuk dapat mengungkap pencurian itu.

Baca juga: Polres Pesawaran Jaring Ratusan Kendaraan dalan Operasi Zebra Krakatau 2023

"Tentunya kita akan menurunkan Tekab 308 Presisi Polres Pesawaran bersama Polsek Gedongtataan untuk melakukan penyelidikan. Kita akan menanyakan saksi-saksi di TKP, dan apa pun yang bisa kita jadikan sebagai petunjuk awal. Karena kalau kita lihat dari cara pencurian ini, pelaku ini sepertinya sudah terbiasa dan faham,' ujarnya.

Kemudian, lanjut Supriyanto, pihaknya juga akan melibatkan vendor PLN dalam mengungkap pencurian ini. Dan pihak vendor juga telah melaporkan pencurian itu ke Polsek Gedongtataan.

"Yang pasti kami akan melibatkan pihak vendor PLN dan yang dirugikan tentu pihak PLN. Kami harap dukungan dari semua pihak untuk bekerjasama dalam mengungkap kasus ini, semoga bisa kami ungkap dengan cepat," pungkasnya.

Baca juga: Cegah Stunting, Ketua PKK Kabupaten Tubaba Berikan Pembinaan

Sebelumnya, pencurian kabel milik PLN di Kabupaten Pesawaran kembali terjadi, kali ini pencuri menggasak kabel tembaga di gardu listrik di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan kabupaten setempat.

Sebelumnya, pada bulan Agustus 2023 yang lalu, pencurian serupa terjadi di gardu listrik di Desa Tanjungrejo Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran.

Petugas pelayanan teknis UPL Pringsewu Zulkifli Anas mengatakan, pencurian kabel listrik di gardu listrik di Dusun Sri Menanti dan Dusun Sinar Negeri Desa Negeri Sakti terjadi pada Kamis (7/9/2023) dini hari.

"Iya, dalam semalam pencuri menggasak kabel milik perusahaan kami PLN di dua gardu, di dua dusun di Desa Negeri Sakti," kata Zulkifli, Kamis (7/9/2023) (Rama)