Helo Indonesia

Cegah Stunting, Ketua PKK Kabupaten Tubaba Berikan Pembinaan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 8 September 2023 13:09
    Bagikan  
Cegah Stunting, Ketua PKK Kabupaten Tubaba Berikan Pembinaan

Ketua TP-PKK disambut Anak-anak TK (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG. HELOINDONESIA.COM  - Cegah Stunting, Ketua TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Drs. Hanita Farial Firsada, M. Si, berikan pembinaan kepada ibu-ibu di Tiyuh (Desa) Panaragan Jaya Utama.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Tiyuh Panaragan Jaya Utama, dihadiri Kepala Tiyuh PJU, Supriyanto, Camat TBT, Ahmad Nazaruddin, Ketua PKK Kecamatan dan para tamu undangan lainnya, Jumat (08/09/2023).

Ketua PKK Kabupaten Hanita Farial Firsada, menyampaikan bahwa kehadiran saya disini akan memberikan pembinaan
Administrasi dan memberikan pembinaan untuk mencegah Stunting.

"Untuk itu, saatnya kita bergerak untuk rakyat yang membutuhkan melalui pengembangan dapur Nenemo atas stunting menuju kabupaten terdepan optimistis dan pasti maju," katanya.

Baca juga: Amerika Tertampar Karena China Meluncurkan HP Huawei Mate 60 Pro, Chipset yang Digunakan Adalah Pemicunya

Lanjut dia, kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena dalam kegiatan ini sasarannya adalah ibu-ibu hamil kemudian calon pengantin dan anak-anak. Karena Stunting itu dimulai dari ibu-ibu calon pengantin baru dan ibu hamil.

"Selain itu, untuk anak-anak sampai dengan umur 3 tahun harus mengkonsumsi makanan yang bergizi karena anak adalah generasi penerus kita dan penerus bangsa Indonesia," tegasnya.

"Saya selaku Ketua PKK Kabupaten pada kesempatan ini saya menitipkan anak-anak untuk mendapatkan perhatian di bidang pendidikan kesehatan dan juga di bidang akhlak. Karena anak-anak tanpa akhlak yang baik maka tumbuh kembang anak kita tidak baik,"imbuhnya (Rohman).