Helo Indonesia

Tragis, Balita 15 Bulan di Makassar 2 Kali Dilindas Mobil Pajero Tetangga, Polisi: Pelaku dan Mobil Sudah Diamankan

Rabu, 6 September 2023 22:19
    Bagikan  
Rekaman CCTV balita terlindas mobil pajero tetangga.
Instagram/ @undercover.id

Rekaman CCTV balita terlindas mobil pajero tetangga. - Rekaman CCTV balita 15 tahun terlindas mobil pajero milik tetangga viral di dunia maya.

HELOINDONESIA.COM - Sebuah rekaman video detik-detik saat seorang balita terlindas mobil Pajero Sport, viral di media sosial.

Dalam rekaman yang diunggah pemilik akun instagram undercover.id, nampak dengan jelas Balita itu terlindas sebanyak 2 kali karena sopir Pajero Sport tidak menyadari keberadaan korban.

Awalnya balita yang mengenakan baju biru melintas di depan mobil Pajero sport. Pengendara mobil itu kemudian melaju dan menyenggol tubuh balita itu.

Balita itu kemudian terjatuh dalam posisi telentang hingga betisnya terlindas. Mobil selanjutnya berhenti, namun belum juga menyadari keberadaan korban yang masih telentang di bawah mobil.

Baca juga: Viral, Bentrok Antar 2 Kelompok Perguruan Silat Indonesia Pecah di Taiwan, 1 WNI Tewas, 16 WNI Ditangkap

Pengendara mobil tersebut terlihat nampak mengintip melalui kaca spion namun tetap tidak menyadari posisi korban.

Pengendara kemudian tancap gas lagi hingga kembali melindas perut balita tersebut.

Tak lama berselang nampak seorang wanita yang mengenakan sarung berlari dan menarik tubuh korban lalu menggendongnya.

Pelaku lalu mengintip untuk kedua kalinya keluar jendela kaca mobil lalu menjalankan mobilnya kembali.

Belakangan diketahui, peristiwa itu ternyata terjadi di Jalan Adyaksa Baru, Panakkukang, Makassar pada Jumat (18/8) sekitar pukul 10.00 Wita.

Korban diketahui bernama Irfandi. Balita berusia 15 bulan itu adalah salah satu putra dari ibu bernama Siti Rahmawati.

Baca juga: Viral, 2 Pemuda Ditemukan Bersimbah Darah di Koja, 1 Tewas, 1 Luka Parah, Kapolsek: Pelaku Sudah Ditangkap

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengatakan bahwa kasus Laka Lantas itu tengah ditangani polisi. Pengemudi dan kendaraan mobil Pajero itu sudah diamankan di Mapolrestabes Makassar.

"Iya benar, sudah diamankan mobilnya. Ibu itu juga sementara diperiksa di Satlantas," kata Lando saat dihubungi, Selasa malam 5 September 2023.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menerima laporan polisi itu dan mengamankan langsung mobil Pajero yang dikemudikan pelaku. Kemudian memeriksa langsung pemiliki sekaligus pengemudi mobil tersebut.

"Sudah ada laporan dan datanya juga sudah lengkap. Makanya kami langsung amankan dulu kendaraannya. Terus memeriksa pengemudi atau terlapor ini," ungkap Amin kepada wartawan.

Baca juga: Rekaman CCTV Detik-detik 1 Keluarga Ditabrak Truk Viral di Media Sosial, Begini Kondisi Mereka Saat Ini

Amin mengatakan awalnya pelaku berjanji untuk membantu membiayai korban hingga sembuh. Namun, pembiayaan tersebut tidak berjalan sesuai kesepakatan.

"Awalnya mereka sepakat dibawa ke dokter sama sama namun dalam perjalanann perlu pengobatan kembali tapi komunikasinya tidak berjalan jadi kemarin baru melapor ke kantor polisi," ujarnya.

Amin mengaku pihaknya tengah menyelidiki kasus ini. Meski demikian, pihaknya belum melakukan pemeriksaan saksi.

"Itu masih dalami. Kita baru lihat video setelah itu kita ambil keterangannya," sambungnya.

Baca juga: Viral, Dikejar Satpam Komplek, 2 Anggota Geng Motor di Kembangan Tewas Tabrak Tiang Listrik

Diketahui, Siti melaporkan tetangganya hari Sabtu (4/9) lalu karena sebelumnya ia mengaku pengemudi mobil itu mau membiaya pengobatan anaknya.

Pengemudi mobil itu mobil pajero sport itu diketahui bernama Haji Aty. Wanita itu dikenal sebagai rentenir di kompleks tersebut. Dan Siti sendiri adalah tetangga Haji Aty.