Helo Indonesia

Bupati Mesuji Didampingi Kapolres Mesuji Turun Langsung Tinjau Pemilihan Kepala Desa

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 28 Agustus 2023 10:41
    Bagikan  
Bupati Mesuji Didampingi Kapolres Mesuji Turun Langsung Tinjau Pemilihan Kepala Desa

(Foto Aan/heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji Bupati Mesuji Sulpakar di dampingi Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto,Danramil Simpang Pematang Mayor Inf Sutoto,Kejari dan Kepala Dinas Porkopimda Mesuji turun langsung memantau pemilihan Kepala Desa.Senin 38/08/23.

Hal itu di katakan Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan Dari 16 desa yang hari ini melaksanakan pemilihan kepala desa kita sudah pantau 3 desa dan kita saksikan bersama berjalan dengan kondisi baik dan lancar.

dari aparat keamanan maupun panitia pelaksana pemilihan kepada seluruh warga masyarakat kemudian para calon agar terus menjaga ini berlangsung dengan lancar.

*setelah nanti ada yang ditetapkan menjadi pemenang dalam proses pemilihan ini dalam proses demokrasi kita harapkan terus merangkul kepada teman-teman yang belum berhasil"pesannya.

Baca juga: Mirza Minta Semua Kader Pantau Kemarau, Terutama Dampaknya pada Pertanian dan Karhutla

" kemudian teman-teman yang hari ini juga tidak terpilih harus menyadari bahwa ini hasil demokrasi dan menerima hasilnya dengan sebaik-baiknya kembali menjadi satu tidak ada gontok gontokan lagi, tidak ada pemisahan pendukung, tapi kita kembali sebagai warga masyarakat dan siap untuk memajukan desa kita kalau untuk Kades" ucap Sulpakar.

"sebagai kepala desa kan harus membangun desa dari semua sektor jadi tidak ada kita harus tentukan iya tapi terus memajukan desanya" Pungkas Sulpakar.

Hal itu juga dikatakan Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto mengatakan dari 16 desa yang sedang melaksanakan Pilkades ini ada zona rawan, ada sekitar 3 titik yang kita tentukan sangat rawan, namun pengamanannya pola kami sudah kami tentukan sesuai dengan jumlah personil yang dilibatkan termasuk dari perbantuan dari Polda maupun dari rekan rekan dari TNI dan Limas.

Baca juga: Baliho Prabowo-Gibran di Labuhan Bajo Dinilai untuk Memecah Belah Pendukung Ganjar Pranowo

"jumlah personil keseluruhan 243 terbagi dari POLRI sendiri kemudian dari damas kemudian rekan rekan dari TNI" ujarnya.

"tiap TPS ada dua personil yang mengamankannya kemudian di bantu satuam pamong praja dan TNI" kata AKBP Ade Hermanto.

Kami juga pokus dalam mengamankan didesa tentunya di mana terdapat DPD yang cukup besar seperti Desa Mukti karya dengan Wira bangun yang dimana di atas 3000 dpt sehingga membutuhkan perhatian khusus.( Aan.S)