Helo Indonesia

Hari Ini Digelar Semarang Merdeka Flower Festival, Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Lima

Minggu, 27 Agustus 2023 08:33
    Bagikan  
Hari Ini Digelar Semarang Merdeka Flower Festival, Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Lima

Rekayasan lalu lintas acara Semarang Merdeka Flower Festival

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Karnaval mobil berhias bunga yang menjadi agenda tahunan, Semarang Merdeka Flower Festival (SMFF) digelar Minggu (27/8) hari ini. Rekayasa lalu lintas bakal diberlakukan pada jalan yang menjadi rute arak-arakan festival ini mulai pukul 12.00 WIB.

Mengacu pada Instagram @semarangpemkot, Sabtu (26/8/2023), pengalihan lalu lintas diberlakukan di jalan menuju Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang dan juga Jalan Pemuda. Arak-arakan SMFF sendiri akan diawali dari Jalan Pemuda tepatnya Balai Kota Semarang kemudian melintasi Jalan Pandanaran hingga finish di Lapangan Simpang Lima.

Baca juga: Bawaslu Kota Semarang Kenalkan Wajah Baru, Tancap Gas Awasi Tahapan Pemilu 2024

Berikut rekayasa pengalihan arus di jalur SMFF yang dimulai pukul 12.00 WIB hingga acara selesai:

1. Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Pemuda (Simpang Paragon) dialihkan memutar di Jalan Pemuda atau Jalan MH Thamrin
2. Arus lalu lintas dari Jalan Depok dialihkan menuju Jalan MH Thamrin
3. Simpang Kyai Saleh (Eka Karya) akan diberlakukan sistem buka tutup
4. Jalan MH Thamrin akan dialihkan di simpang Fatimah Zahra menuju Kampung Kali
5. Arus lalu lintas Jalan Pahlawan akan dialihkan di bundaran air mancur
6. Arus lalu lintas dari Jalan Ahmad Yani akan dialihkan menuju Jalan Erlangga Timur.


Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang,Wing Wiyarso dalam keterangannya Sabtu (26/8) mengatakan, SMFF yang masuk Calender of Event Kota Semarang ini dipastikan akan sangat meriah dan menjadi daya tarik wisata.


Event yang digelar untuk kedua kalinya ini merupakan pawai mobil karnaval bunga dan untuk tahun ini dikolaborasikan dengan kirab pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

Baca juga: Bertabur Bunga Warna-Warni di Semarang Merdeka Flowers Festival 2023


Semarang Merdeka Flowers Festival 2023 akan digelar pada Minggu, 27 Agustus 2023 mulai pukul 15.00 WIB dan akan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, OPD, perusahaan BUMN dan BUMD, perusahaan swasta dan perbankan.
"Dengan mengusung tema “Kita Indonesia” Semarang Merdeka Flower Festival 2023 ini akan melewati rute mulai dari Balaikota - Jalan Pemuda - Lawang Sewu - Jalan Pandanaran dan finish di Lapangan Pancasila Simpang Lima,'' beber Wing Wiyarso.

Untuk barisan peserta Semarang Merdeka Flower Festival 2023 ini diawali oleh pasukan berkuda polisi, kemudian Marching Band SMP N 1 Semarang, lalu parade mobil karnaval yang sudah dihiasi bunga-bunga, yang kemudian disusul oleh rombongan Semarang Night Carnival, lalu ada Parade Guitar Community of Indonesia, Komunitas Seni Budaya dan Parade Alutsista dari Kodam IV Diponegoro dan TNI Angkatan Laut. (Aji)