Helo Indonesia

Bayi Ditinggalkan Berikut Perlengkapan dan Surat di Depan DDI Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 26 Agustus 2023 17:28
    Bagikan  
Bayi Ditinggalkan Berikut Perlengkapan dan Surat di Depan DDI Lampung

Bayi dan perlengkapan yang ditinggalkan orangtuanya (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pegawai Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Lampung Age Rendra menemukan bayi perempuan beserta surat berisi pesan dan perlengkapan bayi di depan pintu masuk kantornya usai Salat Subuh, Jumat ( 25/8/2023).

Usai Salat Subuh, dia ke kantornya untuk mematikan lampu. Saat itulah, dia mendengar suara tangis bayi yang ternyata ada di atas rak sepatu depan kantornya di Kelurahan Gedongmeneng, RT 08, Lingkungan 2, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung.

Ketika ditemukan, bayi dalam kondisi sehat di dalam keranjang. Menurut Lurah Gedongmeneng Agus Purwanto, Ketua RT 08, Lingkungan 2 Barmo melihat ada pengendara sepeda motor jenis matik pada pukul 5.40 WIB.

Memang ada CCTV, tapi kurang jelas, ujar Agus. Dia lalu koordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas untuk dilanjutkan ke Polsek Kedaton. Petugas lalu membawa bayi tersebut ke RS Tjokrodipo untuk mengecek kondisi dan perawatannya.

Baca juga: Menanti Rekor Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023 Malam Ini

Dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung, Kepala Dinas PPPA Kota Bandarlampung Maryamah mengatakan bayi sudah aman di RS Tjokrodipo. "Jika ingin adopsi, tunggu dari pengadilan negeri," katanya, Sabtu (26/8/2023)

Saat ditemukan, ada surat pesan dari orangtua bayi tersebut. Isi suratnya:
Kami orang tua dari anak ini mohon bantuannya untuk menjaganya dengan penuh kasih sayang.

Bukan tanpa alasan kami melepaskannya, namun kami butuh bantuan menjaganya dan melindunginya dikarenakan posisi kami sebagai orangtua tidak dalam kondisi baik. 

Baca juga: Megawati Minta Jokowi Bubarkan KPK. Mantan Menteri: Beliau Sudah Klaim yang Membuat, Jadi Tak Merasa Bersalah

Kami mohon bantuannya untuk anak ini dijaga oleh Ibu dan Bapak. Mohon untuk menjaga melindunginya dengan penuh kasih sayang dan mendidiknya menjadi anak salehah. 

Kami juga mohon bantuannya terkait ini untuk dijaga rapat agar tidak banyak yang tahu. Karena untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan di kemudian hari termasuk keselamatan anak ini. (Hajim)