Helo Indonesia

Menanti Rekor Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023 Malam Ini

Drajat Kurniawan - Olahraga
Sabtu, 26 Agustus 2023 17:26
    Bagikan  
Timnas Indonesia U-23
pssi.org

Timnas Indonesia U-23 - Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Thailand 3-1 dan melaju ke final Piala AFF U-23 menghadapi Vietnam. (Foto: pssi.org)

HELOINDONESIA.COM - Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada Sabtu (26/8) malam.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan doa terbaik untuk tim nasional Indonesia U-23.

Erick Thohir bahkan akan menyaksikan langsung di stadion tempat laga final dihelat, Stadion Provinsi Rayong. Hal itu demi memberikan dukungan langsung kepada skuat Merah Putih.

"Saya sangat optimistis untuk timnas, untuk lawan Vietnam secra statistik dan melihat dari SEA Games kemarin, seharusnya kita menang," ujarnya.

Baca juga: Jika Dikonsumsi Rutin, Ikan Bermanfaat Menurunkan Resiko Depresi dan Menyehatkan Jantung

Pelatih tim nasional U-23 Shin Tae-yong bersyukur pasukannya mampu melaju ke final Piala AFF U-23 2023 meski mengalami berbagai kesulitan.

Laga final AFF U-23 akan menjadi krusial bagi timnas Indonesia. Pasalnya, kemenangan di laga melawan Vietnam akan menyempurnakan penampilan Ramadhan Sananta dan kawan-kawan. 

Lebih dari itu, menjuarai piala AFF U-23 tidak hanya mematahkan rekor tidak pernah menang selama 38 tahun melawan tim Gajah Putij di kandangnya, tapi juga mampu menjuarai AFF U-23 di negara yang dengan Ibukota Bangkok tersebut.