Helo Indonesia

Bupati Dendi Buka Jambore Kader PKK 2023

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 24 Agustus 2023 19:50
    Bagikan  
Bupati Dendi Buka Jambore Kader PKK 2023

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membuka Jambore Kader PKK tingkat kabupaten tahun 2023/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membuka Jambore Kader PKK tingkat kabupaten tahun 2023 di Taman Wisata Bukit Cendana Desa Harapan Jaya Kecamatan Wayratai.

Dendi mengatakan, Jambore Kader PKK digelar bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader PKK untuk menunjang terciptanya keluarga sehat dan sejahtera, sehingga upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pesawaran dapat terwujud.

"Jambore Kader PKK ini merupakan gerakan sosial masyarakat yang tumbuh dan berkembang dari dan oleh masyarakat. Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan para kader PKK, kader KB dan kader kesehatan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dikemas dalam suasana gembira," kata Dendi, Kamis (24/8/2023).

Dikatakannya, dengan pelaksanaan Jambore Kader PKK tahun 2023 ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam memotivasi peran serta kader PKK, kader KB dan kader kesehatan dalam membina masyarakat kedepan.

Baca juga: Nasdem Sebut Duet Ganjar-Anies Masih Berpeluang Terjadi

"Pesan saya kepada seluruh kader PKK, kader KB, dan kader kesehatan, juga kepada seluruh peserta Jambore, agar kegiatan ini bisa memupuk kebersamaan dan jadi ajang silaturahmi. Sebagi mitra utama pemerintah, jalankan program kerja dengan baik dan benar, sehingga hasilnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan Jambore Kader PKK bertema "Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kualitas Kader dan Kita Mantapkan Kerjasama Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Menuju Kabupaten Pesawaran Yang Sejahtera."

"Tanpa peran serta masyarakat, seluruh dinas instansi baik tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa, juga dukungan dari DPRD Pesawaran, apa yang jadi tema dalam kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik dan sukses," kata Nanda.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pengurus dan anggota PKK di Pesawaran, juga semua pihak atas partisipasi, dedikasi juga peran aktif terhadap PKK sehingga dapat mendukung kemajuan kabupaten Bumi Andan Jejama," pungkasnya. (Rama)