Helo Indonesia

Pemkab Tubaba Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 15 Agustus 2023 21:09
    Bagikan  
Pemkab Tubaba Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama

Pj Bupati saat melepaskan pelepas jalan sehat (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar jalan sehat dan senam bersama, dengan mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Berdasarkan pantauan Helo Indonesia.com, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Tiyuh (Desa) Pulung kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba, Selasa (15/08/2023).

Adapun rute kegiatan jalan sehat tersebut paka pukul 06.30 , peserta jalan sehat berkumpul di Lapangan, kemudian pada pukul 06.55, peserta jalan sehat menuju ke Titik Start dan pada pukul 07.00 Peserta Jalan Sehat melaksanakan Jalan dengan dilepas oleh Pj. Bupati Tubaba dan Forkopimda.

Selanjutnya, pada Pukul 07.30, peserta jalan sehat memasuki tempat titik Finish. Pada pukul 08.10, senam bersama dan pada pukul 08.55, pengundian dan pembagian Hadiah Doorprize kepada Peserta Jalan Sehat.

Dalam sambutan nya Pj, Bupati Tubaba, M. Firsada, mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan jalan sehat dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78.

Baca juga: Sempat Cari Kambing Hitam, Parosil Akhirnya Keliling Minta Maaf

"Kita sudah merdeka 78 tahun, agar kita selalu mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, pejuang proklamator yang sudah berjuang mengusir penjajah dari NKRI," ujarnya.

undefined

Jadi, lanjut dia, melalui peringatan ini, kita semua harus bisa melanjutkan perjuangan proklamator dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Maka kita harus menjaga ideologi kita, Pancasila sebagai dasar Negara dan Pancasila sebagai pegangan hidup kita dalam berbangsa. Inilah yang mempersatukan kita, walaupun berbeda-beda kita tetap satu jua, Mari kita lanjutkan perjuangan.

"Hari ini terlihat semua happy, nikmati kebersamaan ini bahwa kita telah merdeka, merdeka atas diri sendiri, merdeka bersama-sama dan merdeka negara yang kita cintai," imbuhnya (Rohman).