Helo Indonesia

September, Yenny Wahid Siap Dampingi Capres Ganjar Pranowo Jalan-jalan ke Jawa Timur

Winoto Anung - Nasional -> Peristiwa
Senin, 14 Agustus 2023 14:01
    Bagikan  
Ganjar Pranowo, Yenny Wahid
X / GP24P

Ganjar Pranowo, Yenny Wahid - Ganjar Pranowo saat sowan ke kediaman Ibu Hj Sinta Nuriah yang didampingi puterinya, Yenny Wahid. (foto: X / GP24P)

HELOINDONESIA.COM - Dalam acara sowan ke kediaman Ibu Hj Sinta Nuriah Abdurahman Wahid, capres Ganjar Pranowo banyak cerita ringan dengan keluarga mantan Presiden RI ke-4 itu (Gus Dur).

Ada satu hal yang juga terungkap, yakni Ganjar akan akan ke makam alam Gus Dur di Jombang, Jatim, pada September 2023 ini. Puteri Gus Dur, Yenny Wahid menimpali itu. Dia ingin mendampingi Ganjar.

Dalam pertemuan di kediaman Ciganjur, Jakarta Selatan itu, pada Minggu 13 Agustgus, pukul 19.45 WIB hingga pukul 21.00 itu berlangsung dengan hangat.

Yenny Wahid menyatakan siap mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo jalan-jalan di Jawa Timur (Jatim) nanti.

Baca juga: 4 Pemain Cedera, Manchester United Diprediksi Unggul Tipis Lawan Wolves Selasa Dini Hari

Awalnya, Yenny Wahid menyatakan ketertarikannya diajak lari apabila Ganjar Pranowo mengajaknya. Terlebih, kata Yenny, dia sedang dalam program menurunkan berat badan atau diet

Lantas, Yenny Wahid juga menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Ganjar jika di masa kampanye mau mengunjungi Jatim.

Yenny Wahid juga bersedia menemani Ganjar Pranowo ke makam Gus Dur, di Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jatim. Yenny siap menemani jalan-jalan ke Jawa Timur.

Baca juga: Ngotot AHY Jadi Cawapres Anies, Demokrat Terkesan Kaku dan Ambisius

“Saya siap mas, mas Ganjar kan nanti mau ke makam Gus Dur juga, saya dampingi pastinya. Nanti jalan-jalan ke Jawa Timur saya temenin lah Mas Ganjar,” kata Yenny Wahid Putri Presiden ke-4 RI.

Pada kesempatan itu Ganjar Pranowo menyebut pernah berziarah ke makam Gus Dur pada April 2022 lalu. Namun saat itu dia mengaku datang seorang diri.

Ganjar Pranowo pun berencana mengajak Yenny Wahid berziarah bersama setelah purnatugas sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada 5 September 2023 nanti.

Baca juga: Media Singapura, Prabowo Memimpin Elektabilitas, Pengisian Cawapres Bakal Jadi Isu Sangat Kontroversial

“Dulu saya ke sana tidak dampingi soalnya. Besok ke sana lagi lah, tunggu pensiun dulu. Kalau kemarin kan sebelum pensiun, kalau ini setelah pensiun tak ajak mba Yenny ,” tegas Ganjar Pranowo

Masa jabatn Ganjar Pranowo seabgai Gubernur Jawa Tengah sebentar lagi usai, dan dia menyebutkan akan memasuki masa pensiun. Ganjar juga sudah pamit dengan para bawahannya di lingku kantor Pemprov Jawa Tengah. (**)