Helo Indonesia

Lintasan Uji SIM Polresta Bandarlampung Berubah dari 8 Jadi S

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 8 Agustus 2023 05:00
    Bagikan  
Lintasan Uji SIM Polresta Bandarlampung Berubah dari 8 Jadi S

Diagram (Humas Polda Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Satlantas Polresta Bandarlampung mengubah lintasan atau trek uji praktik SIM dari bentuk angka 8 menjadi huruf S sejak Senin (7/8/2023) di halaman Polresta setempat.

Tak ada lagi lintasan zig-zag, mereka yang tes diberikan kesempatan dua kali melalui lintasan tersebut, kata Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri. "Lintasannya lebih mudah," katanya.

Dia berpendapat tak sulit bagi mereka yang hendak memiliki SIM melalui tes kelayakan berkendaraan sepeda motor. Pihak kepolisian juga akan memberikan bimbingan sebelum tes secara gratis.

Baca juga: PDIP Lampung Awasi Wali Kota agar Berpihak pada Wong Cilik

Sejak viral emak-emak ngamuk gara-gara sulitnya tes lintasan atau trek uji praktik SIM, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi perubahan lintasan. Kini, banyak daerah yang mengubahnya.

"Yang namanya angka delapan itu masih sesuai atau tidak. Yang namanya zig-zag itu masih sesuai atau tidak? Saya kira kalau sudah tidak relevan tolong diperbaiki,” tambah Kapolri.

Bahkan, tak hanya bentuknya yang berubah, lebar jalur slalom juga diperlebar dari 1,5 kali lebar kendaraan berubah jadi 2,5 meter. Jumat (4/8/2023), Satlantas masih menunggu keputusan resminya. (HBM)