Helo Indonesia

Desa Sidomulyo Mesuji Gelar Bersih Desa Bulan Muharam dan Sambut HUT ke-78 RI

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 5 Agustus 2023 21:10
    Bagikan  
Desa Sidomulyo Mesuji Gelar Bersih Desa Bulan Muharam dan Sambut HUT ke-78 RI

(Foto Aan. S/heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka memperingati Bulan Muharram 1445 Hijriah dan menyambut Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji mengelar acara bersih Desa dengan menghadirkan Kesenian Wayang Kulit yang digelar di halaman Kantor Balai Desa Sidomulyo.Sabtu 05/08/23.

Hal itu di katakan Kepala Desa Sidomulyo Muamar Mengatakan kami pemerintah Desa Sidomulyo akan menggelar Kesenian tradisional Wayang Kulit memperingati Bulan Muharram 1445 Hijriah dan Juga menyambut Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78 untuk bersih Desa.

Dengan digelarnya bersih Desa dengan hiburan Wayang Kulit bertujuan agar Desa Sidomulyo bisa lebih berkembang dan Semoga seluruh masyarakat untuk perekonomiannya semakin maju,tanahnya semakin subur,di jauhkan dari segala Hama dan Musibah.

Baca juga: Dalam 2 Pekan, 2 Mobil Dimaling di Gedongtataan

"Sambung Muamar,Pemerintah Desa dan Lembaga Desa serta seluruh masyarakat Desa Sidomulyo semakin Guyup,Rukun, saling Asah saling Asuh"ujar Muamar.

"Karna Desa Sidomulyo menurut Sesepuh Desa mengandung makna Sido yang memiliki arti jadi atau menjadi,sedangkan kata Mulyo artinya mulia atau sejahtera. Dan jika digabungkan Sidomulyo artinya menjadi Mulia atau Sejahtera dengan harapan bahwa masyarakat Desa Sidomulyo bisa menjadi masyarakat yang mulia dan sejahtera"ucap Muamar.( Aan.S)