Helo Indonesia

Semua Siaran TV Analog Hilang Mulai 15 Agustus Ini di Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 3 Agustus 2023 18:29
    Bagikan  
PLH Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Ahmad Saefullah

PLH Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Ahmad Saefullah -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Semua siaran studio televisi analog selama ini akan hilang berganti siaran digital mulai pertengahan bulan (15/8/2023) ini di seluruh Lampung. Untuk nonton TV digital, warga harus membeli alat bantu Set Top Box (STB)

Hal itu dikatakan Plh. Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Saefullah terkait dimatikannya secara bertahan siaran TV analog di Provinsi Lampung. "Jika di Pulau Jawa, TV analog sudah tak ada sejak tahun lalu," katanya.

Kebijakan ini sesuai dengan informasi Kominfo Pusat serta dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung.

Baca juga: Doa Dendi Buat AKBP Pratomo dan Harapannya Terhadap AKBP Maya

Banyak yang kecewa lantaran TV analog sudah dimatikan, apalagi mereka belum memiliki alat Set Top Box (STB) karena harus membelinya.

Emi, warga Kotasepang, Kota Bandarlampung, sempat kaget ada saluran televisinya yang tak ada gambarnya lagi. "Biasanya kalau pagi itu nonton berita, tahu-tahunya sudah enggak ada channelnya lagi," katanya.

Untuk RCTI, MNC masih ada. Kalau Trans TV, Trans 7 sudah hilang dari lama. "Berarti harus beli alat bantu dulu seperti STB dong," tukasnya. (Hajim)