Helo Indonesia

Doa Dendi Buat AKBP Pratomo dan Harapannya Terhadap AKBP Maya

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 3 Agustus 2023 18:25
    Bagikan  
Dendi bersama AKBP Maya dan AKBP Pratomo

Dendi bersama AKBP Maya dan AKBP Pratomo - (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Dendi Ramadhona dan nyonya menghadiri acara pamitan AKBP Pratomo Widodo sekaligus menyambut AKBP Maya Heny Hitijahubessy di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat, Rabu (2/8/2023), pukul 19:30 WIB.

Bupati Dendi bersama Ny. Nanda Indira Dendi melepas AKBP Pratomo Widodo dan nyonya setelah bertugas sebagai Kapolres Pesawaran selama 1 tahun 6 bulan dan tugas di tempat barunya sebagai Kapolres Waykanan.

Mereka berdua sekaligus menyambut kedatangan AKBP Maya Heny Hitijahubessy menggantikan AKBP Pratomo Widodo. Sebelumnya, polwan pertama kabupaten ini bertugas sebagai Kabag Ops Sat Brimob Polda Banten.

Hadir menyaksikan salam perpisahan dan selamat datang Forkopimda serta para OPD Pemkab Pesawaran. "Atas nama pemerintah dan masyarakat Bumi Andan Jejama, saya mengucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada AKBP Pratomo Widodo," kata Bupati Dendi.

Baca juga: Akui Lebih Dekat ke Prabowo, PAN Segera Umumkan Dukungan Capres

Menurutnya, AKBP Pratomo Widodo telah menjalankan tugas dengan baik dan telah mendarma baktikan tenaga dan pikiran dalam menjaga stabilitas keamanan masyarakat Kabupaten Pesawaran. "Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru," katanya.

Bupati Dendi mendoakan AKBP Pratomo Widodo tetap menggoreskan tinta emas sebagai pengabdian yang akan selalu terukir.

Kepada AKBP Maya Heny Hitijahubessy, Bupati Dendi mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas di Bumi Andan Jejama. ,"Semoga hubungan Polres Pesawaran dengan pemerintah daerah akan semakin terjalin erat," ujarnya.

"Ibu Kapolres yang baru juga semoga bisa langsung bersinergi dengan pemerintah daerah dan mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan budaya masyarakat sekaligus akan menjadi penyemangat baru di Pesawaran ini," ujarnya.

Sementara, Ketua Majelis Punyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Pesawaran, Farifki Julkarnayen Arif gelar Suntan Junjungan Makhga menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangsih dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum di Kabupaten Pesawaran.

"Saya harap hubungan silaturahmi yang baik ini bisa terus dipelihara, dan terjaga, meskipun telah pindah tugas, bukan berarti kita putus silaturahmi," kata Farifki.

Baca juga: Mantan Bek Brasil Dani Alves Resmi Didakwa Lakukan Kekerasan Seksual di Spanyol

Farifki juga mengucapkan selamat datang Kapolres Pesawaran yang baru dikukuhkan di Bumi Andan Jejama menjadi Kapolres Pesawaran.

"Dalam pelaksanaan tugas disini tentu tidak lepas dari suku adat dan budaya dalam menangani permasalahan yang yang ada, dan mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Pesawaran," timpalnya.

Kemudian, AKBP Pratomo Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang telah banyak membantu Polres Pesawaran di masa jabatannya.

"Terimakasih juga kepada unsur Forkopimda, para OPD, para pemangku adat yang telah membantu dan saya dalam melaksanakan tugas menjaga ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pesawaran," kata Pratomo.

"Disini juga saya mohon doa kepada semua pihak dalam pelaksanaan tugas saya di Polres Way Kanan, mudah-mudahan hubungan baik disini bisa saya bawa dalam pelaksanaan tugas di Polres Way Kanan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran yang baru AKBP Maya Heny Hitijahubessy mengatakan, pihaknya akan meneruskan program-program yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya AKBP Pratomo Widodo.

"Tentunya dalam mengemban tugas ini tidak mungkin sama, namun tujuan kita tetap satu untuk menciptakan suasana aman, guyub dan nyaman," kata Maya.

"Dan sebentar lagi kita akan memperingati hari kemerdekaan dan tahun demokrasi, maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (Rama)