Helo Indonesia

Diberi Waktu Seminggu, Pedagang Bongkar Lapaknya di Segala Mider

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 26 Juli 2023 17:49
    Bagikan  
Pedagang sedang membongkar lapaknya

Pedagang sedang membongkar lapaknya - (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Kelurahan Sukamenanti meminta para pedagang tak berjualan di atas drainase dan bahu Jalan Segala Mider, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung, Rabu (26/7/2023).

Pihak kelurahan memasang surat peringatan dengan cara menempelkannya di tembok-tembok sekitar pedagang. Dalam surat, pihak kelurahan disepakati wakil pedagang memberi waktu seminggu sejak Senin (24/7/2023).

Pengamatan Helo Indonesia Lampung, beberapa pedagang terlihat membongkar tempat dagangnya. Beberapa pedagang yang berjualan pakai gerobak masih memanfatkan waktu menjajakan panggannya.

Baca juga: Prabowo dan Ganjar Disebut Norak dan Kampungan Karena Ngemis Dukungan ke Jokowi

"Memang lokasi tersebut tak boleh untuk dagang, tapi kita juga tak serta merta mengusirnya, pemberitahuan lebih dulu," kata Lurah Sukamenanti Jafril kepada Helo Indonesia Lampung, Rabu (26/7/2023).

Rencana, drainasenya akan dibersihkan dari sampah agar warga dan pengguna jalan nyaman, ujarnya. Jafril mengaku telah membahas masalah ini dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT 03, dan Lingkungan II kelurahan Sukamenanti.

undefined

Lurah Sukamenanti Jafril (Foto Hajim/Helo)

"Saya juga sudah berkirim surat ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk meminta bantuan pemangkasan pohon yang ada di lokasi perdagang," tambahnya. Dia juga akan koordinasi dengan Pol Satpol PP kota Bandarlampung yang mempunyai kewenangan dalam ketertiban umum. (Hajim)