bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Meriahkan HUT ke-16 Pesawaran, Alzier Sebar Ikan Berpita Hadiah Uang

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 17 Juli 2023 14:25
    Bagikan  
Alzier ikut mencoba melempar tali pancing di lokasi perlombaan

Alzier ikut mencoba melempar tali pancing di lokasi perlombaan - (Foto Bensor/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Alzier Dianis Thabranie (ADT) mengajak warga bergembira merayakan 16 tahun buah perjuangan melahirkan kabupatennya lewat mancing berhadiah di Embung Desa Pampangan, Gedongtataan, Senin (17/7/2023).

Lebih dari 400 warga turut perlombaan untuk mendapatkan ikan berpita sebagai tanda mendapatkan berbagai hadiah uang total jutaan rupiah yang disiapkan tokoh dari Waylima, Kabupaten Pesawaran itu.

Alzier menggelontorkan ikan dan hadiah uang jutaan rupiah. Awal-awal perlombaan, siang, dua pemancing berhasil mendapatkan ikan berpita yang masih-masih hadiahnya Rp300 ribu per ikan.

Baca juga: Tak Hanya Meninggalkan Luka, Jangan Biasakan Memencet Jerawat di Kala Gatal

Selain itu, panitia juga memasukkan ikan berpita kuning yang hadiahnya di atas Rp 1 juta. "Lomba ini gratis terbuka untuk umum. Panitia menyediakan uang tunai lebih dari Rp 5 juta," kata Ketua Panitia Mualim Taher.

undefined

Alzier gelar lomba mancing meriahkan HUT ke-6 Kabupaten Pesawaran (Foto Bensor/Helo)

Dikatakan Mualim, selain memfasilitasi masyarakat yang hobi memancing, lomba ini juga menjadi hiburan masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pesawaran.

“Dalam arena lomba ini, ada sekitar ratusan kilo ikan yang kami lepaskan untuk dipancing, ada ikan patin dan nila, sebagai tambahan yang sudah ada di embung,” imbuhnya. Lomba dimulai pukul 10.00 wib.

Baca juga: Lantik Saiful Rahmat Jadi Wamenag, Jokowi Sebut Permintaan PPP, Mardiono: Rolling Jabatan

Menurutnya, lomba ini tidak hanya sebatas memperebutkan hadiah, namun juga untuk mengingat sejarah terbentuknya Kabupaten Pesawaran. Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten Pesawaran bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan rakyat.

"Momen ulang tahun ini harus menjadi refleksi bagi masyarakat untuk ingat akan tujuan utama terbentuknya Kabupaten Pesawaran," ujar Mualim.

Selain itu, lomba memancing juga sebagai sarana menjalin silaturahmi baik bagi pemancing dan masyarakat luas. (Rama)