Helo Indonesia

Ratna Penderita Buta Selama Lima Tahun Warga Jabung Butuh Perhatian Khusus

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 16 Juli 2023 13:52
    Bagikan  
(Foto Ist.)

(Foto Ist.) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Tak tega melihat kehidupan wanita parubaya penderita buta selama 5 tahun tak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah bernama Ratna warga dusun VI Tebusari RT 003 RW 006 Desa Jabung Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Minggu 16/07/23.

Tak hanya itu Ratna Penderita Buta yang sudah lama tidak tersentuh oleh pemerintah ini hidup menumpang kepada adiknya dan hanya mendapatkan belas kasihan dari saudaranya dan tetangga untuk keseharian hidup makan dan minum.

Hal itu di katakan oleh adik kandung Ratna Robiyah mengatakan penyakit yang di derita Ratna memang sudah lama sekali dan mengalami kebutaan kedua matanya.

Ratna dulu lima tahun yang lalu bisa melihat, awalnya ketika Ratna mengalami sakit sudah dibawa ke rumah sakit untuk di operasi, tetapi setelah di daftarkan dan nrumah sakit,salah satu pelletugas mengatakan kedua mata Ratna sudah tidak bisa melihat dan di operasi" ujar Rodiyah.

Baca juga: Tim Tenis Meja Kontingen Lampung Raih Kemenangan Pada Pertandingan Perdana PORNAS KORPRI XVI

"Sekarang kami sudah tidak mampu untuk mengobati Ayuk kami,kami sudah tidak ada apa apa lagi untuk membawa Ayuk kami berobat dan kami sekarang sudah pasrah saja" lanjut Rodiyah.

"Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Kementerian Sosial agar bisa memberikan pertolongan dan membantu Ayuk kami bernama Ratna agar dapat di berikan pertolongan dan perhatian khusus dari pemerintah pusat dan pemerintah Daerah"tuturnya.(Aan.S)