Helo Indonesia

Tim Tenis Meja Kontingen Lampung Raih Kemenangan Pada Pertandingan Perdana PORNAS KORPRI XVI

Nabila Putri - Olahraga
Minggu, 16 Juli 2023 11:43
    Bagikan  
(Foto Diskominfo Prov Lampung)

(Foto Diskominfo Prov Lampung) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Ketua Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Provinsi Lampung sekaligus menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, Senen Mustakim menyaksikan secara langsung pertandingan tenis meja Putra dan  Beregu Putra/Putri di Gor Sahabat Semarang, Sabtu (15/7/2023).

Setelah berhasil memenangkan cabor Futsal, Basket, Bulu Tangkis dan Tenis Lapangan dalam rangkaian pertandingan perdana yang diselenggarakan hari ini, semangat dan motivasi para atlet PORNAS  XVI Provinsi Lampung semakin bertambah. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Tim Lampung pada  cabor Tenis Meja Beregu Putra dan Putri  yang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Sumatera Barat untuk beregu Putra, dan skor 2-1 Untuk beregu Putri melawan Bali.

Mirhan, SE,M.M pelatih tenis meja kontingen Provinsi Lampung menjelaskan tentang Tenis meja beregu yaitu terdiri dari pertandingan tunggal putra/Putri dan ganda putra/Putri, artinya jika dalam pertandingan beregu ini tim tunggal putra/Putri menang dan tim ganda Putra/Putri kalah maka tim ganda kedua akan menjadi penentu dalam pertandingan beregu.

Namun jika dalam pertandingan beregu tim tunggal menang dan tim ganda menang maka tim ganda kedua tidak dipertandingkan artinya tim beregu sudah dinyatakan menang.

Baca juga: Laga Pertama Futsal PORNAS KORPRI XVI, Tim Lampung Taklukan Tim Kementan 4-1

Dalam pertandingan melawan tim Sumatera Barat, Tim tenis meja Lampung berhasil mengalahkan Tim Sumbar dengan skor 3-0 pada tunggal putra atas nama Dian Mauli dan skor 3-0 pada ganda putra atas nama Budi dan Thomas, maka dinyatakan Tim Beregu Putra Lampung menang 2-0 atas Sumatera Barat.

Sementara untuk Pertandingan beregu Putri Tim Lampung berhadapan dengan Tim Provinsi Bali dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dengan rincian pertandingan tunggal putri Susni Herwanti kalah dengan skor  3-2 atas Bali dan ganda pertama Bela-Nita menang dengan skor 3-0 selanjutnya ganda kedua menang dengan skor 3-0 atas nama Eni-Erli. Maka Tim Lampung dinyatakan menang atas Provinsi Bali dalam tenis meja beregu Putri dengan skor 2-1.

"Harapan saya kita bisa lolos babak selanjutnya karena ini menerapkan sistem gugur dalam pertandingan," ucap Mirhan.

Baca juga: Ikuti Gelaran Lomba Pedalpedia, Sekdaprov Lampung Taklukan Rute Menanjak

Ketua Bapor Korpri Lampung, Senen Mustakim didampingi Agus Nompitu Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung selaku Sekretaris Bapor Korpri Provinsi Lampung, hadir menyaksikan pertandingan untuk memberikan semangat kepada para atlit yang bertanding sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap Pembinaan Olah raga prestasi.

Di akhir acara pertandingan senen Mustakim berkesempatan untuk menyampaikan pesan untuk seluruh atlit yang bertanding dalam rangkaian PORNAS KORPRI XVi 2023.

"Terima kasih untuk seluruh atlit khususnya dari Lampung yang bertanding di Jawa Tengah pada hari pertama kita ada 5 cabor (Futsal, tenis lapangan, bulu tangkis, Bola Basket dan Tenis Meja), itu semuanya menang untuk melaju ke babak berikutnya.Semangat untuk seluruh atlit Lampung untuk berjuang untuk mewujudkan Lampung Berjaya," ucap Senen Mustakim.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)