Helo Indonesia

Ramaikan Apel Siaga Perubahan di GBK,  Nasdem Ponorogo Bawa Lima Rombongan Reyog

Winoto Anung - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 15 Juli 2023 20:53
    Bagikan  
GBK Senayan
Ist

GBK Senayan - Di Stadion Utama, Senayan, Jakarta, akan digelar Apel Siaga Perubahan Partai nadem, Minggu 16 Juli. (Foto: ist)

HELOINDONESIA.COMGelaran Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem yang akan diadakan di Stadion Utama GBK Jakarta, Minggu 16 Juli, tampaknya akan sangat meriah. Sebab, kader Partai Nasdem berbagai penjuru negeri akan hadir. Salah satunya rombongan dari Ponorogo.

Untuk mensukseskan Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Ponorogo, Jawa Timur, pada Sabtu 15 Juli memberangkatkan ratusan kader dan pengurus, serta calon legeslatifnya (Caleg) keJakarta.

Menariknya, para kader Nasdem Ponorogo ini begitu semangat dengan membawa rombongan reyog Ponorogo. Bukan satu reyog, tapi malah lima reyog Ponorogo yang nanti dipergelarkan di Stadion Utama GBK Senayan, di hadapan puluhan ribu, bahkan ratusan ribu kader Partai itu.

Dengan hadirnya lima rombongan reyog Ponorogo diharapkan acara Apel Siaga Perubahan akan bertambah meriah dan megah. Acara itu sendiri  dalam rangka konsolidasi internal Partai Nasdem guna meraih kemenangan di Pemilu 2024, dan untuk menuju sukses mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Baca juga: Bukan Karena Lapar, Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Perut yang Suka Keroncongan

Ketua DPD Partai NasDem Ponorogo Drs saat dikonfirmasi menyatakan bahwa Apel Siaga Nasdem di GBK Jakarta, pihaknya membawa para peserta yang terdiri dari Pengurus, Kader dan Caleg Partai NasDem.

"Dari Ponorogo akan kita berangkatkan  200 orang,  100 orang dari jajaran DPD Ponorogo dan Caleg, dua bus-lah,” kata H Ipong.

Selain itu, ada rombongan dari anggota DPR Sri Wahyuni yang membawa rombongan dua bus dari Dapil Jatim VII, mereka juga sudah berangkat.

Baca juga: Partai Gelora Optimis Lolos ke DPR, Target Tidak Tinggi-tinggi yang Penting Raih Minimal 4 Persen PT

“Yang 100 lagi dari Anggota DPR Sri Wahyuni dengan dua bus juga, pesertanya terdiri dari organisasi sayap maupun badan Partai, tentunya ini se Dapil Jatim VII, tapi kita berangkatkan dari DPD Ponorogo hari ini. Kalau Fraksinya sudah berangkat ke Jakarta lebih dulu, " ujar  H Ipong Muchlissoni yang juga Ketua OKK DPW Partai NasDem Jatim.

Lebih lanjut, H Ipong mengatakan bahwa Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di GBK nanti, akan diisi dengan pidato politik dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Calon Presiden 2024 Partai NasDem Anies Baswedan, pada Minggu sore.

Menurut H Ipong, konsolidasi tersebut menjadi sangat penting untuk digelar dikarenakan Pemilu 2024 tinggal beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Baliho Bergambar Anies-AHY Bertebaran, Ini Jawaban AHY Kalau Tidak Jadi Cawapres?

"Apel Siaga Perubahan ini acara internal Partai NasDem, tujuanya untuk melihat kesiapan kita menghadapi Pemilu 2024 mendatang, tentunya NasDem belum mengikut sertakan para relawan. Konsolidasi ini penting  bagi Partai Nasdem untuk mengetahui kesiapan di internal Partai NasDem," Jelas H Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo periode 2016-2021 ini. (*)

(Winoto Anung)