Helo Indonesia

Tim PMR MAN 1 Kota Semarang Sabet Juara Umum Jumbara PMI

Kamis, 6 Juli 2023 06:10
    Bagikan  
Tim PMR MAN 1 Kota Semarang Sabet Juara Umum Jumbara PMI

Moh Ainor Rofiq, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan Gunungpati mewakili Kakankemenag Kota Semarang menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Ketua PMR MAN 1 Kota Semarang Melinda Agreta. Tim PMR MAN 1 saat berpose bersama.

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim Palang Merah Remaja (PMR ) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang menyabet juara umum dalam Jumpa, Bakti & Gembira (Jumbara) PMR XIII dan Temu Karya PMI Kota Semarang pada 3-5 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Harda Walika, Jatirejo, Gunungpati, Semarang.

PMR MAN 1 Kota Semarang berhasil mendapatkan 1 emas, 4 perak, 1 perunggu dengan perincian yaitu juara 1 Perawatan Keluarga, juara 3 Perawatan Keluarga, juara 2 pertolongan pertama, juara 2 jurnalis, juara 2 duta PMR, dan juara 2 parade.

Kepala MAN 1 Kota Semarang Tasimin SAg MSi sangat mengapresiasi prestasi siswanya dan berjanji akan memberikan penghargaan.

“Saya sangat mengapreasi dan bangga atas prestasi sebagai juara umum yang telah diraih oleh PMR MAN 1 Kota Semarang, saya terus mendorong tim lain agar selalu mengikuti jejak PMR yang selalu meraih juara umum, bukan kali ini saja tapi sebelumnya juga berhasil meraih juara umum pada lomba di IAIN Kudus dan PMI Kota Semarang tahun 2022 lalu,” ungkap Tasimin.

“Kami akan memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih prestasi pada Jumbara PMI 2023 ini sesuai dengan program madrasah,” tambahnya.

PMR MAN 1

Ketua panitia Mugiyanto SSos MM mengatakan Jumbara PMR XIII se-Kota Semarang dan Temu Karya KSR Tahun 2023 ini diikuti 1.100 relawan dari berbagai sektor.
“1.100 relawan ini terdiri atas  PMR Mula (160 orang), PMR Madya (230 orang), PMR Wira (250 orang) KSR (150 orang), pembina (158 orang) dan pendamping (6 orang),” ungkap Mugiyanto.

Dikatakannya, selain Jumbara PMR XIII se Kota Semarang dan Temu Karya KSRTahun 2023, juga digelar launching Bulan Dana PMI Kota Semarang 2023.

Selain itu, acara yang berlangsung di bumi perkemahan Hardawalika, Jatirejo, Gunungpati, Semarang itu juga dihadiri Relawan PMI yang Ada di kelurahan (Sibat).
Sementara Humas PMR MAN 1 Kota Semarang Qeisya Febriana Aulisari mengaku senang prestasi sebagai juara umum
“Usaha dan latihan selama kurang lebih 3 minggu akhirnya terbayarkan dengan diraihnya juara umum. Kita bisa buktikan bahwa PMR MAN 1 Kota Semarang selalu bisa menjadi juara umum. Semoga juara umum ini bisa dipertahankan pada Jumbara berikutnya,” ungkap Qeisya. (Aji)