Helo Indonesia

Tim SAR Temukan 2 Pemancing Tenggelam di Perairan Mutun

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 2 Juli 2023 18:05
    Bagikan  
Evakuasi korban

Evakuasi korban - (Foto SAR Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi dua pemancing yang tewas tenggelam di perairan Mutun Tambikil, Dusun Mutun Sukajaya, Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (2/7/2023).

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kedua jenazah pada koordinat 5°31'6.58"S - 105°16'16.05"E atau sekitar 100 meter dari lokasi kejadian pada pukul 13.11 WIB dan langsung dievakuasi ke RS Tjokrodipo, Kota Bandarlampung.

Kejadian berawal pada pukul 07.10 WIB, ada empat pemancing yang kapalnya kemasukan air setelah dihantam ombak besar. Dua pemancing selamat berenang ke Pantai Mutun, yakni Yanuar (22) dan Rusman (23).

Sedangkan kedua korban yang tenggelam adalah Wisnu (35) dan Kristianto (30), warga Kemiling, Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Baca juga: Dua Pemancing Bandarlampung Tewas Tenggelam di Teluk Lampung

"Basarnas Lampung menerima info tersebut pada Minggu (02/07) pukul 08.30 WIB dari Iptu Suhartono (Kasat Polair Polres Pesawaran), Basarnas Lampung langsung mengerahkan 1 tim Rescue untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi SAR," kata Komandan Siaga Didit Permana.

Selanjutnya sekitar pukul 10.50 WIB Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung melakukan koordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Pos Bin Pot Marinir Lempasing, Polairud Polda Lampung, Polairud Polres Pesawaran, Babinkamtibmas Lempasing, Babinsa Lempasing, Polsek Padang Cermin, FRRL (Forum Rescue Relawan Lampung), dan nelayan setempat.

Tim SAR Gabungan melakukan Pencarian dengan Penyisiran dan Pemantauan Disekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet Basarnas dan perahu nelayan," jelas Didit Permana

Sekitar Pukul 12.45 WIB Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian dengan Menggunakan Aqua Eyes, pukul 13.11 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kedua korban.(Hajim)