Helo Indonesia

Dua Pemancing Bandarlampung Tewas Tenggelam di Teluk Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 2 Juli 2023 17:50
    Bagikan  
Evakuasi korban

Evakuasi korban - (Foto SAR Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dua pemancing asal Kota Bandarlampung tewas tenggelam di perairan Mutun Tambikil, Dusun Mutun Sukajaya, Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (2/7/2023), pukul 06.00 WIB.

Laporan Polairud Polres Pesawaran yang diperoleh Helo Indonesia Lampung, kedua korban berprofesi pekerja bangunan dan sama-sama tinggal di Kelurahan Sususnan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Kedua korban, yakni Wisnu Saputra (35) dan Kristianto (30), tewas akibat perahu kentir bermesin 6 PK kemasukan air setelah dihantam ombak besar.

Kedua saksi peristiwa yang sama-sama memancing bersama kedua korban adalah Rusman bin Sabar (25) dan Yanwar Nurhidayat bin Sumarno (22). Mereka juga berprofesi sebagai burug di Sususnan Baru.

Baca juga: Pria Tua Tewas Tertemper Kereta Babaranjang di Enggal

Dari laporan Bripka Arief Nazola, kronologis kejadian, keempat orang tersebut naik perahu yang dinahkodai Rusman bin Sabar berlayar menuju titik pemancingan pada pukul 06.00 WIB.

Tiba-tiba, kapal yang mereka gunakan kemasukan air karena ombak agak tinggi sehingga air laut masuk kedalam kapal. Melihat hal tersebut keempat orang yang berada di atas kapal panik dan dua orang berenang ke pantai.

Mereka mencari bantuan atas kawan mereka yang sempat mengapung lalu tenggelam. Babinkamtibmas Polsek Padang Cermin, Babinsa Koramil PC/ 0421, dan TNI AL Lanal Lampung, beserta masyarakat Desa Sukajaya Lempasing lalu mencari korban. (HBM)