Helo Indonesia

Ada Nama Ganjar dan Anies di Polemik Sapi Kurban Dewi Perssik, Depe: Saya Enggak Ngerti Politik

Jumat, 30 Juni 2023 19:15
    Bagikan  
Dewi Perssik
Tangkapan layar Youtube

Dewi Perssik - Dewi Perssik mengamuk saat mediasi dilakukan Kamis (29/6).

HELOINDONESIA.COM - Perselisihan antara Dewi Perssik alias Depe dengan ketua RT di lingkungan tempat tinggalnya di kawasan Lebak Bulus 2 kian meruncing usai upaya mediasi yang dilakukan Kamis (29/6) menemui jalan buntu. Dalam mediasi kali itu, kedua belah pihak tak kuat menahan emosi hingga pertikaian pecah kembali.

Belakangan muncul isu yang menyebut kalau salah paham antara keduanya terjadi karena ada bumbu poitik di dalamnya. Hal itu tersirat dari unggahan Depe di akun media sosialnya yang sempat menyebut-nyebut nama Ganjar Pranowo.

Beberapa warganet pun beranggapan kalau Dewi Perssik dan Ketua RT tersebut mendukung kandidat calon presiden dari kubu yang berbeda. Dalam live instagramnya, Dewi sempat mengatakan bahwa sapi yang dititipkan ke seorang Ustadz akan disembelih oleh relawan Ganjar Pranowo dengan maksud tidak ingin merepotkan pengurus masjid.

Baca juga: Buntut Cekcok Dewi Perssik dan Ketua RT di Lebak Bulus, Polsek Cilandak Bakal Gelar Mediasi Tahap Kedua

"Saya kan beli sapinya di Brebes, awalnya hanya ingin menitipkan ke Pak Ustad di lingkungan agar tidak merepotkan pengurus masjid di sini. Aku tuh minta bantuan rekan dari relawan Sahabat Ganjar yang melakukan prosesi penyembelihan," ujar Dewi Perssik kala itu.

Namun belakangan, Depe mengklarifikasi maksud yang tersirat dalam unggahannya tersebut. Dalam video klarifikasi yang diunggah di akun Instagramnya,

Mantan istri Aldi Taher ini pun sama sekali tidak ingin membawa masalahnya ke ranah politik. Dia juga mengaku tidak mengerti soal politik.

Penyanyi dangdut ini pun juga memastikan tidak menyebut nama Ganjar Pranowo. Tapi dia mengaku kalau belakangan ini sering tampil di acara Ganjar dan menjadi anggota Sahabat Ganjar.

Baca juga: Viral, Kesal Kampungnya jadi Tercemar, Warga Lebak Bulus 2 Kepung Rumah Dewi Perssik

“Jadi enggak ada unsur politik, saya enggak ngerti politik-politikan, dan enggak ada sebut nama Pak Ganjar. Tapi kalau saya sering nyanyi di acara Pak Ganjar, iya. Kalau saya Sahabat Ganjar, iya,” papar dia.

“Enggak ngerti politik-politikan gitu, yang saya tahu saya memberikan sebagian harta saya kepada yang enggak mampu. Jadi saya enggak ngerti-ngerti politik,” tegasnya.

Dewi Perssik lalu mengakui kalau dirinya sama sekali tidak ingin menyudutkan Anies. Nama bakal calon presiden (Capres) ini ikut terbawa lantaran pihak RT mengaku sebagai tetangganya.

“Enggak ada saya menyudutkan beliau yang memang kebetulan bertetangga dengan beliau dan kebetulan beliau RT-nya. Kebetulan di rumah saya terpampang baliho Anies Baswedan,” ujarnya lagi.