Helo Indonesia

Edy dan Aan Oknum Marinir Sampaikan Klarifikasi

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 28 Juni 2023 15:42
    Bagikan  
Oknum Marinir Edy dan Aan saat Klarifikasi

Oknum Marinir Edy dan Aan saat Klarifikasi - (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Edy dan Aan oknum dari kesatuan Marinir sampaikan klarifikasinya atas dugaan dari pihak outsourcing, penyedia jasa scurity di PT Komering Jaya Perdana (KJP) di Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.

"Permasalahan yang terjadi pada Selasa 27 Juni 2023, merupakan kesalahpahaman di internal antara karyawan Scurity yang telah bertugas belasan tahun di perusahaan dengan pihak manajemen perusahaan KJP," kata Edy dan Aan, Rabu (28/06/2023).

Dia menjelaskan bahwa hadir di KJP Panaragan atas nama pribadi bukan dari institusi kami, karena kami antarkan keluarga yang akan bekerja disana. Jadi mohon diluruskan, agar tidak salah paham dalam pemberitaan.

Sementara itu dikatakan Edy rekan Aan, hal tersebut merupakan persoalan miskomunikasi. antar karyawan lama dengan pihak perusahaan KJP.

Baca juga: Pemkab Pesawaran Cuti Bersama Idul Adha 1444 H, 28 Hingga 30 Juni 2023

"Jujur, itu diluar sepengetahuan kami, kemarin saya sampaikan dengan pihak perusahaan jika memang belum layak untuk dialihkan kepada pihak Outsourcing, mestinya jangan seperti itu, akhirnya di lapangan terjadi miskomunikasi, sementara karyawan yang disana merasa tuntutan haknya belum terpenuhi. Itu yang saya sampaikan kepada manajer perusahaan kemarin malam" kata Edy

Menurut Edy, adanya persoalan karyawan KJP, dirinya bersama rekannya Aan sama sekali tidak tahu apa-apa persoalan internalnya.

"Semalam saya sampaikan dengan manajer perusahaan pak Yuslim yang akan cuti, beliau sampaikan kemungkinan hari Senin nanti akan diurus. Aspirasi karyawan di lapangan juga kemarin telah kami sampaikan, dari awal kita datang hanya menemui mereka, menanyakan sebetulnya apa kendalanya ada miskomunikasi apa yang harus diluruskan,"jelasnya.

"Tidak ada adu mulut dan apa-apa disana. Kami maklumi suasana disana. Kemarin waktu ngobrol di rumah warga itu sudah saya sampaikan bahwa saya tidak mewakili perusahaan, saya tidak mewakili pihak Outsourcing ataupun KJP, tidak ada ya, saya cuma bantu dan anggaplah kita keluarga, kami hanya antarkan keluarga kerja disana" kata Edy

Baca juga: Kampung Tanpa Listrik di Bandarlampung, Warga Dibantu PKS Akhirnya Nyala

Diakui Edy dan Aan kehadirannya hanya sebatas untuk menghantarkan keluarganya yang akan bekerja di perusahaan KJP Panaragan.

"Karyawan yang baru itu memang kami yang antarkan, karena ada keluarga yang ikut disitu. Kami tidak tahu jika ada persoalan antar karyawan lama dengan pihak perusahaan, makanya terjadi penolakan kepada karyawan yang baru, yang kebetulan juga kami yang antarkan, tapi ini hanya miskomunikasi." pungkasnya

Hingga kembali diterbitkan berita ini, media belum mendapatkan informasi dari pihak Outsourcing dan Manajemen Perusahaan KJP. (Rohman).