Helo Indonesia

Polres Pesawaran Terjunkan 125 Personel Pastikan Lalu Lintas Lancar Lebaran Idul Adha

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 27 Juni 2023 13:57
    Bagikan  
Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Martoyo

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Martoyo -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Satlantas Polres Pesawaran siap terjunkan 125 personel gabungan guna memantau arus lalu lintas pada libur Lebaran Idul Adha 1444 H/2023 M.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Martoyo mengatakan sejumlah personel tersebut akan disiagakan di lokasi rawan macet, khususnya di lokasi wisata pesisir pantai Pesawaran.

"Kami sudah siapkan skema pengamanan dan pemantauan arus lalu lintas menjelang libur Lebaran Idul Adha, antara lain dengan menyiapkan personel di jalur wisata dan jalan lintas barat," kata Martoyo, Selasa (27/6/2023).

Kemudian personel Satlantas Polres Pesawaran juga menggelar patroli di tempat rawan kecelakaan dan rawan macet, memasang spanduk imbauan serta koordinasi dengan pemilik wisata untuk pengaturan kendaraan.

Baca juga: Petugas Pastikan Kesehatan Hewan Kurban Hingga ke Lapak Panglima GMBI

"Lengkapi surat kendaraan, gunakan alat kelengkapan kendaraan sesuai standar, pastikan kendaraan dalam kondisi siap jalan agar tidak membahayakan diri dan penggula jalan yang lain," ujarnya.

Manurutnya, liburan Idul Adha yang berlangsung selama lima hari tersebut akan berpotensi meningkatnya jumlah pengguna jalan di sekitar lokasi pariwisata.

"Kita sudah siapkan mekanisme untuk mengurai kemacetan, seperti menyiapkan kantong parkir serta jika diperlukan akan kita buat buka tutup di sejumlah lokasi yang berpotensi macet," pungkasnya. (Rama)