Helo Indonesia

Petugas Pastikan Kesehatan Hewan Kurban Hingga ke Lapak Panglima GMBI

Nabila Putri - Ragam -> Kesehatan
Selasa, 27 Juni 2023 13:41
    Bagikan  
Petugas memastikan kondisi kesehatan kambing yang hendak dijual untuk kurban

Petugas memastikan kondisi kesehatan kambing yang hendak dijual untuk kurban - (Foto Ipung/HI)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Dinas Peternakan Provinsi Lampung dan Dinas Pertanian Pemkot Bandarlampung memeriksa hewan kurban untuk memastikan aman buat dikonsumsi hingga ke lapak-lapak penjualannya di tepi jalan.

Mereka dibantu dua mahasiswa kedokteran hewan dari Universitas Lampung. Tak hanya di lapak, petugas kedua dinas juga memeriksa kondisi kesehatan hewan kambing dan sapi hingga ke kandangnya, kata Drh Lela.

Bersama kedua mahasiswa, dokter hewan dari Dinas Peternakan Provinsi Lampung itu memeriksa kesehatan hewan kurban bersama Ayub Pangabean dari Dinas Pertanian Pemkot Bandarlampung.

Baca juga: Mahasiswa Duta E-KPB Diharapkan Menjadi Pelopor Pengimplementasian Program e-KPB

Mereka ditemui Helo Indonesia Lampung saat memeriksa lapak hewan kurban milik Dedi Satria di Jl. Ratu Dibalau, Waykandis, Tenjungsenang, Kota Bandarlampung, samping Masjid Abdurahman, Selasa (27/6/2023), pukul 09.30 WIB

Mereka mengatakan hewan-hewan yang dijajakan keponakan petinggi LSM Gerakan Bawah Masyarakat Indonesia (GMBI) Lampung Panglima Ipung tersebut bebas dari penyakit. Mantan TNI Angkatan Laut ini ikut memasarkan 35 ekor kambing di lapak keponakannya.

"Alhamdullilah, sehat, monggo yang mau pesan via 0813-7982-1405," promosinya sambil menunjukkan memo kondisi kesehatan hewan kurban yang ditandatangani petugas Kesehatan Hewan Kurban Tanjungsenang Ayub Pangabean.(HBM).