Helo Indonesia

Warga Gotong Royong Siapkan Hewan Kurban di Dusun 7, Gedongtatan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 25 Juni 2023 12:01
    Bagikan  
(Foto Helo Indonesia Lampung)

(Foto Helo Indonesia Lampung) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Warga masyarakat Dusun 7, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran menggelar gotong royong guna mempersiapkan tempat pemotongan hewan kurban jamaah Masjid Nurul Islam, Minggu (25/6).

Ketua Takmir Masjid Nurul Islam Slamet Kuntoro menuturkan, menghadapi Idul Adha 1444 H, pihaknya akan menyembelih satu ekor Sapi dan lima ekor kambing.

"Insya Allah bertambah, karena masih ada waktu 4 hari lagi sebelum hari H, jadi hewan yang akan disembelih merupakan kurban dari warga masyarakat sekitar masjid Nurul Islam," tuturnya.

Ditambahkan, setiap perayaan Idul Adha, Masjid Nurul Islam rutin melakukan pemotongan hewan kurban. Karenanya tempat pemotongan harus dipersiapkan agar pada saat pelaksanaan kurban warga bisa langsung menyelenggarakan pemotongan.

Baca juga: Polemik Al Zaytun, Panji Gumilang Dibidik Pidana, Pesantrennya Dibubarkan?

"Alhamdulillah tempat sudah kita siapkan dan bersihkan secara bergotong royong, sekarang takmir masih mendata daftar kurban yang masuk," tambahnya.

Ditempat yang sama, penasehat Takmir Masjid Nurul Islam, Rosali mengungkapkan, momen Idul Adha adalah kesempatan warga masyarakat Dusun 7 Desa Sukaraja untuk berbagi rasa antar sesama.

"Kesempatan kita bersama untuk berbagi karena masih banyak juga masyarakat yang membutuhkan, dipersilahkan bagi warga yang hendak berkurban untuk bersama-sama jamaah Masjid Nurul Islam," ungkapnya.

Baca juga: Tangan Kosong, Dikin Tangkap Sanca di Depan Kantor JMSI Lampung

Dirinya mengapresiasi warga masyarakat yang masih peduli dan hidup guyub dengan dibuktikan ramainya kegiatan kerja bakti untuk mempersiapkan tempat pemotongan.

"Harapan besar jika ada warga masyarakat yang hendak menyisihkan rezekinya dengan berkurban bersama kami disini, semoga Allah SWT membalas semua budi baik masyarakat menjadi amal ibadah," pungkasnya. (Randy)