Helo Indonesia

Polsek Sukarame dan Puskesmas Wayhalim Sisir Penyakit HIV dan IMS

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 19 Juni 2023 19:25
    Bagikan  
(Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

(Foto Ist/Helo Indonesia Lampung) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Polsek Sukarame bersama Puskesmas Wayhalim, Kota Bandarlampung menyisir (mobile screening) penyakit menular HIV dan IMS terhadap sejumlah wanita di tempat hiburan malam cafe di PJR dan tempat kos di Wayhalim.

"Ada 24 wanita pemandu lagu yang dilakukan pemeriksaan, hasilnya tidak ditemukan pengidap penyakit HIV dan IMS," kata Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Senin (19/6/2023). Sebelum operasi, tim apel dan koordinasi dengan dr. Dharma Dia Nora.

Lebih lanjut, Kompol Warsito menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran HIV dan IMS khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Sukarame.

Baca juga: Disbunak Pesawaran Lepas Tim Satgas Hewan Kurban

"Dalam hal kegiatan mobile screening, kami hanya bersifat memback up saja, pemeriksaan dilakukan oleh pihak puskesmas," ujarnya mewakili Kapolres Kombes Ino Harianto.

Kapolsek Sukarame menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini petugas gabungan menyasar beberapa lokasi tempat hiburan malam maupun rumah kos. "Sasarannya, beberapa cafe dan tempat karaoke seputaran Jalan Sutami PJR, maupun rumah kos di wilayah Wayhalim," ujarnya

Baca juga: Anak Harus Putus Sekolah Akibat Sebuah Sistem

Dalam pemeriksaan terhadap sejumlah wanita di tempat hiburan malam cafe di PJR, ada 24 wanita pemandu lagu yang dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak ditemukan pengidap penyakit HIV dan IMS.

"Alhamdulilah dalam malam ini, kami tidak menemukan benda maupun hal hal yang membahayakan atau mengarah ke tindak pidana," tukasnya.(Hajim)